Rabu, 11 Oktober 2023 17:44

ASMO Sulsel Buka Peluang Bisnis AHASS

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ASMO Sulsel Buka Peluang Bisnis AHASS

Untuk kabupaten yang ditargetkan penambahan AHASS saat ini yakni Palopo, Kolaka, dan Kendari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR --Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, membuka peluang bisnis AHASS.

Semua pihak dapat bergabung menjadi bagian dari keluarga AHASS.

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan, Thamsir Sutrisno, mengatakan bahwa potensi bisnis AHASS sangat besar. Hal itu karena _demand service_ motor Honda terus meningkat.

Baca Juga : Peringati Hari Kartini, Astra Motor Sulawesi Selatan Selenggarakan Fashion Urban Style With Stylo 160

"Sejalan dengan penjualan motor Honda yang trend-nya terus meningkat. Adapun Rata-rata productivity outlet AHASS saat ini adalah 800 konsumen per outlet per bulan," ucap Thamsir.

Selain itu, Thamsir juga menjelaskan bahwa ada empat tahapan pengangkatan AHASS Baru. Pertama, survei kelayakan calon AHASS seperti lokasi dan komitmen pemilik bengkel.

Kedua, surat pengangkatan sementara. Hal ini meliputi pengadaan Mandatory Tools sesuai TOF (Tools Order Form), pengadaan initial stock part, rekrutmen Sumber Daya Manusia (SDM), dan sistem NMS.

Baca Juga : Astra Motor Sulawesi Selatan Ajak Masyarakat Pahami Fungsi Marka Jalan agar #Cari_Aman Selama Berkendara

Tahapan ketiga yakni start operasional. Sedangkan tahapan terakhir adalah pengajuan AHASS Baru ke AHM, mulai dari persiapan dokumen seperti SIUP, NIB, dan Izin Lokasi, sampai Proposal Pengajuan Channel (PPC).

Karena itu, Thamsir mengajak semua pihak untuk menyambut peluang bisnis menjanjikan ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai melewatkan peluang untuk bergabung menjadi keluarga AHASS.

"Untuk kabupaten yang ditargetkan penambahan AHASS saat ini yakni Palopo, Kolaka, dan Kendari," ucapnya.

Baca Juga : Double THR, Astra Motor Sulawesi Selatan Beri Banyak Keuntungan untuk Pembelian Honda BEAT, Genio, dan Scoopy

"Adapun wirausaha yang diutamakan yakni yang telah memiliki pengalaman mengelola bisnis lainnya. Untuk narahubung dapat menghubungi Admin TSD Astra Motor Sulawesi Selatan 0411 881500 Ext: 311 Bu Lili," imbuhnya.

Sementara itu, Technical Service Manager Astra Motor Sulawesi Selatan, Nindyatama, mengatakan bahwa ada banyak keuntungan jika bergabung dengan AHASS. Pertama, gratis pelatihan semua level SDM Bengkel oleh Main Dealer dengan materi dan instruktur yang sudah disertifikasi oleh ATPM.

"Bentuk pelatihannya, yakni training mekanik level 1 sampai dengan 3, training service advisor, training kepala bengkel dan training hospitality untuk semua level jabatan di bengkel," ucapnya.

Baca Juga : Tips Meninggalkan Motor Saat Mudik agar Tidak Rusak ala Astra Motor Sulawesi Selatan

Kedua, kata Nindyatama, gratis sistem operasional bengkel, mulai dari biaya maintenance, pengembangan, sampai biaya server. Ketiga, standarisasi tools, interior dan eksterior bengkel sesuai ketentuan bengkel resmi AHASS dari ATPM.

"Yang terakhir, bantuan konsultasi teknis dan pengembangan bisnis bengkel oleh Main Dealer, termasuk aktifitas promosi bersama yang bersifat Regional Main Dealer SulselTraBarBon maupun Nasional," tuturnya.

Menurut Nindyatama, AHASS menjadi salah satu bengkel resmi terbaik yang menjadi tujuan konsumen Honda untuk merawat sepeda motornya.

Baca Juga : Special Program Astra Motor Sulawesi Selatan untuk Pembelian Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: PLUS

"Honda AHASS memiliki pelayanan prima dan layanan customer service. Keberadaan customer service bakal memudahkan konsumen dalam memberikan keluhan, saran, dan komplen," ucapnya.(**)

#AHASS #asmo sulsel