Selasa, 10 Oktober 2023 19:21

Fatmawati Rusdi Harapkan REI Kolaborasi dengan Pemerintah Wujudkan Hunian Sehat

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi Harapkan REI Kolaborasi dengan Pemerintah Wujudkan Hunian Sehat

"Patut diapresiasi, apalagi melihat pasca pandemi Covid 19, dimasa pemulihan perekonomian, sektor perumahan terlihat tetap eksis"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi hadiri Musyawarah Daerah XIV Real Estat Indonesia (REI) Sulsel, yang digelar di Claro Hotel, Selasa (10/10/2023).

Selepas mengikuti prosesi pembukaan Musda XIV, yang dibuka langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Baharuddin, Fatmawati Rusdi menyampaikan apresiasi untuk jajaran pengurus dan anggota REI yang mampu menunjukkan eksistensinya dan kesuksesan mengakomodir pengusaha pemukiman tingkat kecil, menengah, hingga besar.

"Patut diapresiasi, apalagi melihat pasca pandemi Covid 19, dimasa pemulihan perekonomian, sektor perumahan terlihat tetap eksis. Bahkan sesuai dengan penyampaian Ketua DPD REI, tentang capaian di Sulsel yang perkembangannya berada di peringkat ke tiga, tentu menjadi hal yang membanggakan," lanjutnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Fatmawati Rusdi menyampaikan harapannya dengan berbagai hal positif yang telah ditunjukkan REI, berharap dapat meningkatkan kolaborasi dengan berbagai stakeholder termasuk pemerintah agar mewujudkan hunian yang sehat.

"Tentunya kita berharap, REI mampu mengedepankan prioritas terwujudnya pemukiman yang sehat, sehingga selain memberikan rasa bahagia kepada masyarakat akan ketersediaan tempat tinggal, juga dapat memperhatikan kualitas kesehatan lingkungan," tuturnya.

Memperhatikan konsep hunian sehat menjadi hal penting, seperti ketersediaan ventilasi udara yang cukup, memperhatikan keterhubungan drainase, ketersediaan sanitasi, dan tentunya banyak hal lain, agar hunian sehat dan tetap ramah lingkungan.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Musda XIV REI Sulsel, sebelumnya telah dirangkaikan dengan tiga kegiatan yakni turnamen golf, gowes bareng, dan malam ramah tamah, yang dihadiri oleh 227 voters yang berasal dari berbagai daerah se-Sulsel, yang nantinya akan memilih calon ketua REI yang baru.

#pemkot makassar #Fatmawati Rusdi