Selasa, 10 Oktober 2023 13:42

Di Hadapan 1805 Wisudawan, Andi Lukman Sebut Unismuh PTS Terbaik di LLDIKTI IX Sultanbatara

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Di Hadapan 1805 Wisudawan, Andi Lukman Sebut Unismuh PTS Terbaik di LLDIKTI IX Sultanbatara

1103 alumni dengan prestasi kelulusan cum laude. Prestasi lainnya telah meraih Sertifikat ISO 21001-2108.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Para wisudawan angkatan ke-80 Unismuh Makassar patut berbangga dan berbahagia karena lahir dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik yang ada di jajaran LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara.

Salah satu indikator kampus PTS terbaik terbaca dari program studi yang dikelola dominan telah meraih akreditasi A atau akreditasi unggul.

Demikian penegasan Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Dr Andi Lukman saat memberi sambutan pada Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana ke-80 Unismuh Makassar, Senin 10 Oktober 2023 di Balai Sidang Muktamar 47 Kampus Unismuh Makassar.

Baca Juga : Unismuh Makassar Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual, Perundungan, serta Intoleransi

Dijelaskan, indikator prestasi lainnya dari 1805 wisudawan ada sebanyak 1103 alumni dengan prestasi kelulusan cum laude. Prestasi lainnya telah meraih Sertifikat ISO 21001-2108.

Selain itu sesuai laporan akademik Rektor Unismuh, kampus ini penerima pertukaran mahasiswa, hibah kampus merdeka, dan hibah wirausaha merdeka

Pencapaian prestasi yang telah diraih Unismuh ini menjadikan kampus ini sejajar dengan PTN yang ada di Makassar dan sekitarnya.

Baca Juga : Ketua IKA Unismuh Raih Gelar Doktor dari Prodi S3 Pendidikan Agama Islam

Prestasi yang dicapai tersebut tidak diperoleh dengan tiba-tiba tapi melewati proses dengan kerja kerja keras, cerdas dan ikhlas sehingga menghasilkan generasi yang berkualitas.

Semua prestasi tersebut terus ditingkatkan demi keberlanjutan kampus mencetak sumber saya manusia yang berkualitas.

Dr Andi Lukman berharap kepada Unismuh untuk terus melanjutkan kebijakan kampus merdeka secara mandiri karena dari pihak Kemendikbuddikti masih sangat terbatas alokasi dana beasiswanya.

Baca Juga : Siswa SMA se-Gowa Ikuti Launching PMB di Kampus Unismuh Makassar

Dia meminta pihak Unismuh Makassar melakukan kolaborasi dengan dunia industri dan dunia usaha. Selain itu juga mengingatkan Unismuh untuk terus mengembangkan program studi yang relevan dengan pasar kerja yang ada.

Kepada para wisudawan Andi Lukman mengucapkan selamat atas pencapaian hari ini untuk jadi modal menjalani masa depan yang penuh dengan tantangan.

Doktor Ekonomi Manajemen Pascasarjana UMI Makassar ini berharap kepada Unismuh untuk terus berkarya dan membanggakan kantor LLDIKTI IX sebagai salah satu kampus terbaik mencetak sumber daya manusia yang semakin berkualitas.

#LLDIKTI Wilayah IX #unismuh