Selasa, 10 Oktober 2023 12:08

Taufan Pawe Apresiasi Kontribusi Wiljan Pluim untuk PSM Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Apresiasi Kontribusi Wiljan Pluim untuk PSM Makassar

"Secara tidak langsung juga ikut memperkenalkan Kota Cinta Parepare sebagai home base PSM saat bersama-sama meraih gelar juara Liga 1"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Parepare, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Wiljan Pluim yang telah berkontribusi besar untuk tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan, PSM Makassar.

"Secara tidak langsung juga ikut memperkenalkan Kota Cinta Parepare sebagai home base PSM saat bersama-sama meraih gelar juara Liga 1, sukses terus untuk Pluim di manapun berada," kata Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

PSM Makassar resmi mengumumkan kepergian Wiljan Pluim, Senin (9/10/2023), setelah berseragam dengan tim Juku Eja sejak 2016.

Baca Juga : PT Vale dan PSM Makassar Kolaborasi Tingkatkan Pengembangan Ekraf di Lutim

"Saat itu pun telah tiba. Cepat atau lambat dalam perjumpaan, pasti akan ada perpisahan. Setelah melalui proses diskusi panjang, PSM Makassar dan Pluim akhirnya bersepakat untuk mengakhiri kerja sama yang telah terjalin lebih dari 7 tahun lamanya," tulis pihak PSM.

Pluim meninggalkan PSM dengan segudang prestasi. Selain membawa PSM menjadi juara Liga 1 2022/2023 dan Piala Indonesia 2018/2019, gelandang serang asal Belanda itu juga terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 musim lalu.

Kontrak Pluim bersama PSM sebenarnya masih tersisa hingga 2025. Namun kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih awal.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

"Kedua pihak menyadari betul bahwa walau berat, pada akhirnya perpisahan adalah sesuatu yang tak bisa terhindarkan. Atas nama keluarga besar PSM Makassar mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pluim untuk segala kontribusi, kesetiaan, dan kebersamaan yang telah ia berikan selama 7 tahun 2 bulan," tulis pihak PSM.

Penulis : Hasrul Nawir
#PSM Makassar #taufan pawe