Selasa, 10 Oktober 2023 08:12

Danny Pomanto Optimistis Renovasi Balai Kota Makassar Selesai Desember, MGC Menyusul Januari

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan), saat meninjau pengerjaan renovasi Kantor Balai Kota, Senin (9/10/2023). (Foto: Pemkot Makassar)
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (kanan), saat meninjau pengerjaan renovasi Kantor Balai Kota, Senin (9/10/2023). (Foto: Pemkot Makassar)

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, optimistis renovasi Balai Kota dan pembangunan Makassar Government Center (MGC) akan selesai pada Desember 2023 dan Januari 2024 mendatang. Renovasi ini dianggap sebagai warisan dari Pemkot Makassar untuk meningkatkan kenyamanan dan pelayanan publik bagi warga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan renovasi Kantor Balai Kota dan program pembangunan Makassar Government Center atau MGC merupakan legacy atau warisan dirinya dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

"Pada Desember (2023) nanti Balai Kota selesai direnovasi. Kita lihat sendiri, saya pikir kenyamanan ini untuk kalian, bukan saya pribadi, tetapi untuk kalian semua," kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, usai meninjau pengerjaan renovasi Kantor Balai Kota, Senin (9/10/2023).

 

Untuk sementara, kata dia, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mesti bersabar karena harus berkantor sementara di Mal Graha Tata Cemerlang (GTC).

Baca Juga : Wali Kota Makassar Janji Alokasikan Rp1 Miliar Dana Hibah untuk Masjid Al-Markaz

Meski begitu, ia berharap kinerja dan profesionalisme kerja terus terjaga. Apalagi situasi saat ini sudah mendekati akhir tahun sehingga upaya penyelesaian terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) mesti benar-benar fokus.

Ditambah lagi ada agenda nasional dan agenda strategis, Pemilu 2024. Ia berpesan agar semua ASN Pemkot Makassar dan Laskar Pelangi bekerja maksimal.

Danny Pomanto mengungkapkan pembangunan konstruksi MGC sementara on progress. Fondasinya pekan ini selesai.

Baca Juga : Kebijakan Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pemkot Makassar Akan Intens Pantau

“MGC insyaallah Januari (2024) juga selesai. Saya sudah lihat interior luar biasa mirip luar negeri di Singapura. Tidak ada yang sama di Sulsel ini. Jadi, ini semua menjadi legacy dari Pemkot Makassar untuk semua," kata Danny.

Ia optimistis target itu dapat tercapai yang kontrak pembangunan berakhir Desember 2023 dengan keterlambatan 30 hari. "Itu untuk teman-teman semua. Warisan yang saya tinggalkan," ucapnya.

Di dalamnya, jelas wali kota dua periode ini, banyak layanan publik yang akan diintegrasikan, misalnya dari kepolisian serta semua instansi vertikal yang membutuhkan pelayanan publik akan diberi ruang.

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto