Senin, 09 Oktober 2023 10:34

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi Antusias WBP Rutan Pangkajene Ikuti Peringatan Maulid Nabi

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi Antusias WBP Rutan Pangkajene Ikuti Peringatan Maulid Nabi

Peringatan maulid ini digelar Jumat kemarin dan diikuti oleh semua WBP yang beragama Islam

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak mengapresiasi antusias Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene (Rutan Pangkajene) mengikuti peringatan Maulid Navi Muhammad SAW.

Hal ini dikatakan Liberti Sitinjak dalam keterangannya di Kanwil Sulsel, Sabtu (7/10) .

"Peringatan maulid ini digelar Jumat kemarin dan diikuti oleh semua WBP yang beragama Islam. Mereka sangat berantusias dan diharapkan dapat menjadikan peringatan maulid ini sebagai momentum memperbaiki diri dan menjadikan sifat Rasulullah sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari," Ujar Liberti.

Baca Juga : Gelar Upacara Peringati HBP ke-60, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Katakan ini

Maulid ini digelar di Masjid Baitut Taubah Rutan Pangkajene. "Sekitar 342 orang warga binaan ikut para peringatan ini. Para pejabat struktural dan jajaran petugas juga turut hadir dalam acara tersebut," Ungkap Kepala Rutan Pangkajene, Hakim Sanjaya dalan keterangannya di Rutan Pangkajene.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pewakilan Rutan Pangkajene yakni Kasubsi Pelayanan Rutan Pangkajene, Lukman.

Dalam acara perayaan maulid ini, Rutan Pangkajene menghadirkan Ustadz Umar Kadir dan memimpin shalawat serta doa bersama para petugas dan warga binaan.

Baca Juga : Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Ustadz Umar dalam ceramahnya memberikan mauidhoh hasanah (nasihat baik) kepada para jamaah yang hadir.

"Rasulullah telah memberikan contoh yang baik, oleh karenanya marilah kita bersama-sama terus berusaha untuk mengikuti dan meneladani sifat dan perilakunya. Tinggalkan kebiasaan yang buruk dan mulailah membiasakan yang baik.", ucap Ustadz Umar.

Menutup kegiatan ini, Kepala Rutan Pangkajene berharap hal-hal seperti ini dapat menjadi momentum untuk merajut silaturahmi antara warga binaan dengan para pegawai, sekaligus memberikan motivasi untuk lebih meneladani Rasulullah SAW.(**)

#maulid nabi Muhammad Saw #Kemenkumham Sulsel