Senin, 09 Oktober 2023 19:10

114 Peserta Ikuti Yudisium dan Ramah Tamah Fakultas Pertanian Unismuh

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
114 Peserta Ikuti Yudisium dan Ramah Tamah Fakultas Pertanian Unismuh

114 peserta yang mengikuti yudisium terdiri dari 47 orang dari Prodi Agribisnis, 16 orang Budidaya Perairan, Kehutanan 40 orang, Agroteknologi 11 orang).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR--Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar yudisium dan acara ramah tamah sarjana ke-80 yang bertempat di Hotel Khas Makassar pada Ahad, 8 Oktober 2023.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh civitas akademika dan IKA fakultas pertanian ini berlangsung secara khidmat.

Dalam kegiatan kali ini, dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Unismuh Makassar, Dr. Ir. Abd. Rahim Nanda, ST., M.T., IPM yang sekaligus menutup rangkaian yudisium dan ramah tamah fakultas pertanian.

Baca Juga : Unismuh Makassar Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual, Perundungan, serta Intoleransi

Adapun rincian 114 peserta yang mengikuti yudisium terdiri dari 47 orang dari Prodi Agribisnis, 16 orang Budidaya Perairan, Kehutanan 40 orang, Agroteknologi 11 orang).

Peserta yudisium tersebut telah memenuhi Kelulusan Tepat Waktu (KTW), bahkan 81 orang meraih predikat Cumlaude.

Dekan Fakultas Pertanian Unismuh, Dr. Ir. Andi Khaeriyah, M.Pd., IPU menyampaikan pesan kepada yang mengikuti kegiatan yudisium dan ramah tamah ke 80 fakultas pertanian, bahwa Alumni harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga : Ketua IKA Unismuh Raih Gelar Doktor dari Prodi S3 Pendidikan Agama Islam

Selain itu, akhlak dan moral ditengah masyarakat harus tetap dibuktikan sebagai alumni fakultas pertanian. Alumni pula harus jadi kebanggaan bagi semua orang khususnya bagi keluarga masing-masing.

Dengan adanya acara kali ini, dapat memberikan ruang refleksi kepada kita semua berapa pentingnya alumni yang unggul dan kompetitif. Karena kita berharap bahwa alumni fakultas pertanian dapat menjadi pribadi- probadi yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Tak sampai disitu, Khaeriyah juga memberikan ucapan dan apresiasi kepada seluruh ketua program studi dan seluruh dosen yang berkontribusi kepada alumni yang membimbing mereka selama berstatus sebagai mahasiswa.

Baca Juga : Siswa SMA se-Gowa Ikuti Launching PMB di Kampus Unismuh Makassar

Sementara itu, Wakil Rektor Unismuh Makassar, Dr. Ir. Abd. Rahim Nanda, ST., M.T., IPM menyampaikan bahwa pentingnya alumni fakultas pertanian harus mampu memiliki kemampuan beradaptasi dalam menyikapi kemajuan zaman.

Selain itu, beliau berpesan betapa pentingnya menjaga akhlak dan nama baik persyarikatan muhammadiyah diluar sana.

Di akhir sambutan, Rakhim berpesan kepada seluruh civitas akademika fakultas pertanian betapa pentingnya memperbaiki kualitas layanan akademik kepada mahasiswa agar keluaran alumni Unismuh Makassar dapat merasakan kenyamanan dan kebahagiaan selama menempuh akademik di Unismuh Makassar.

Baca Juga : Kembangkan Sistem Informasi Kekayaan Alam bagi Warga Desa Lakatong, Unismuh Makassar Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Rakhim berharap, dengan kualitas layanan akademik yang mempuni dapat melahirkan pula alumni yang berkualitas dan berdaya saing.(**)

#unismuh #Fakultas Pertanian Unismuh