Jumat, 06 Oktober 2023 21:24

180 Mahasiswa Ikut Seleksi Wawancara Beasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
180 Mahasiswa Ikut Seleksi Wawancara Beasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar

Kategori Prestasi Akademik diberikan kepada mahasiswa baru dengan prestasi akademik unggul di sekolahnya, Hafidz Qur'an diberikan kepada mahasiswa baru yang menghafal Al-Qur'an, dan Bibit Unggul Persyarikatan diberikan kepada mahasiswa baru yang aktif dalam kegiatan organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 180 mahasiswa baru mengikuti tes wawancara Beasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (BUMM).

Kegiatan itu dihelat pada hari Selasa, 3 Oktober 2023, di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar.

BUMM terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Prestasi Akademik, Hafidz Qur'an, dan Bibit Unggul Persyarikatan.

Baca Juga : Unismuh Makassar Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual, Perundungan, serta Intoleransi

Ini merupakan tahun ke-4 Unismuh Makassar melaksanakan seleksi BUMM, dengan kuota Prestasi Akademik sebanyak 627 orang, Hafidz Qur'an sebanyak 295 orang, dan Bibit Unggul Persyarikatan.

Kategori Prestasi Akademik diberikan kepada mahasiswa baru dengan prestasi akademik unggul di sekolahnya, Hafidz Qur'an diberikan kepada mahasiswa baru yang menghafal Al-Qur'an, dan Bibit Unggul Persyarikatan diberikan kepada mahasiswa baru yang aktif dalam kegiatan organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Sebanyak 180 mahasiswa yang mengikuti tahapan seleksi wawancara ini telah memenuhi persyaratan dan lulus seleksi berkas pada tahap sebelumnya. Proses wawancara ini melibatkan para Wakil Dekan dari berbagai fakultas di Unismuh Makassar.

Baca Juga : Ketua IKA Unismuh Raih Gelar Doktor dari Prodi S3 Pendidikan Agama Islam

Tes wawancara ini diawali dengan motivasi dan pengarahan dari Wakil Rektor I Unismuh Makassar Dr Abd Rakhim Nanda.(**)

#Universitas Muhammadiyah Makassar #unismuh