Jumat, 06 Oktober 2023 07:16

Dihadiri Menpora, Pj Gubernur Sulsel Lantik Akbar Laluasa Jadi Wabup Luwu Timur

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin (kiri), melantik Akbar Laluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/2023). (Foto: Pemprov Sulsel)
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin (kiri), melantik Akbar Laluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/2023). (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, melantik Akbar Laluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur, dihadiri Menpora, Dito Ariotedjo. Akbar Laluasa, seorang politisi sekaligus aktivis yang telah teruji yang diharapkan dapat memperkuat Pemkab Luwu Timur serta membawa harapan pembangunan lebih baik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, melantik Akbar Laluasa sebagai Wakil Bupati Luwu Timur di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/2023).

"Kita ini sama-sama orang Bugis perantau, jadi sudah kenal. Beliau adalah aktivis dan sudah di Jakarta. Kebetulan Pak Menpora hadir di sini sebagai temannya. Beliau mantan Sekjen AMPI. Ayahnya itu politisi dari Sulsel. Anaknya Andi Fahri Laluasa," ungkap Bahtiar usai pelantikan.

Bahtiar mengaku Akbar Laluasa sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya sebagai seorang organisatoris dan sebagai politisi. Pasalnya, sejak kecil sering bersama sang mendiang bapaknya yang juga politisi senior di Golkar.

Baca Juga : Banjir Luwu, Pj Gubernur Pastikan Evakuasi dan Distribusi Bantuan di Wilayah Terisolir

"Jadi, tentu latihan sebagai politisi sudah terlatih sejak dari kecil dan sudah pernah ketemu saya sebelum saya lantik. Beliau orang rendah hati. Saya yakin beliau sama Pak Budiman (Bupati Luwu Timur) bisa bekerja sama," ujarnya.

Ia yakin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur akan semakin kuat dengan dilantiknya Akbar Laluasa. Pasalnya, selama ini Bupati Luwu Timur, Budiman, memimpin daerahnya sendiri pasca meninggalnya Thoriq Husler sebagai Bupati Luwu Timur.

"Pak Bupati Budiman dengan sudah ada wakilnya, Luwu Timur ini pembangunannya, pelayanannya, akan lebih baik," ucap Bahtiar.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengaku kehadiran dirinya dalam pelantikan Wakil Bupati Luwu Timur sebagai teman dari Akbar Laluasa.

"Akbar Laluasa ini adalah teman seperjuangan sejak umur 20 tahun. Kami bersama di organisasi kepemudaan dan beliau mendampingi saya sebagai Sekjen di AMPI," ungkap Dito.

"Saya sangat yakin Pak Bupati, beliau (Akbar Laluasa) ini adalah orang yang sangat loyal, integritasnya tinggi, sudah terbiasa menjadi orang nomor dua Pak. Selama saya di AMPI enam tahun, Pak, tidak ada dinamika di Sekjen, semua satu visi, misi dan satu komitmen, ini kombinasi Pak Bupati dan Mas Wabup sangat cocok," urainya.

Baca Juga : Ahmadi Akil Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pinrang

Ia menambahkan Akbar Laluasa selama ini berkiprah di organisasi kepemudaan dan juga di komunitas bisnis. Ditambah dengan Bupati Luwu Timur, birokrat tulen yang sangat berprestasi.

"Saya yakin Luwu Timur ke depan akan semakin progresif. Pak Pj (Gubernur Sulsel), kehadiran kami bukan hanya untuk Luwu Timur, Pak, tapi untuk Sulawesi Selatan juga," tuturnya.

#Pemprov Sulsel #Bahtiar Baharuddin #Akbar Laluasa