Jumat, 06 Oktober 2023 11:32

RSUD Andi Makkasau Berpartisipasi Gerakan Bersih Pantai, Dorong Kepedulian Hidup Bersih

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSUD Andi Makkasau Berpartisipasi Gerakan Bersih Pantai, Dorong Kepedulian Hidup Bersih

"Saya harapkan seluruh masyarakat bisa membersihkan laut dan pantai agar mengurangi dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - RSUD Andi Makkasau Parepare ikut berpartisipasi dalam mendorong kepedulian masyarakat tentang lingkungan hidup yang bersih, hijau dan nyaman melalui Gerakan Bersih Pantai yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Mattirotasi Kota Parepare, Jumat, (6/10/2023)

Gerakan Bersih Pantai itu dibuka oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang dan dihadiri oleh Penjabat Sekda Kota Parepare, para kepala SKPD Kota Parepare, lurah dan camat se Kota Parepare, Kapolres Parepare, Dandim 1405 Parepare dan warga sekitar.

Pangerang pada kesempatan itu mengajak untuk menjaga potensi laut sesuai dengan pakem-pakem ekologi. Dia meyakini dengan menjaga ekologi laut maka ekonominya akan meningkat.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Hala Bihalal Usai Libur Panjang Lebaran

"Saya harapkan seluruh masyarakat bisa membersihkan laut dan pantai agar mengurangi dampak pencemaran dan kerusakan lingkungan. Seluruh elemen masyarakat harus melakukan pengendalian pencemaran, terutama mengurangi sampah plastik yang semakin banyak di lautan. Semakin banyak sampah plastik di laut, maka semakin besar ancaman kelestarian ekosistem laut," tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #RSUD Andi Makkasau