Kamis, 05 Oktober 2023 21:19

Fatmawati Rusdi Hadiri Coffee Morning Intervensi Penurunan Angka Stunting

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fatmawati Rusdi Hadiri Coffee Morning Intervensi Penurunan Angka Stunting

"Untuk permasalahan stunting, ada beberapa TPK diantaranya TP PKK, Dinas Kesehatan dan juga Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Dibutuhkan kejelasan dalam pengoperasian aplikasi tentang tupoksi kerja masing-masing,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Upaya Intervensi penurunan angka stunting, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi hadiri coffee morning, yang digelar di Baruga Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (5/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Baharuddin memperkenalkan aplikasi INZTING (Ikhtiar menzerokan stunting).

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi memanfaatkan moment tersebut untuk berbincang bincang dengan Pj Gubernur Sulsel terkait optimalisasi penggunaan aplikasi INZTING.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Setelah bincang-bincang, dan mendengarkan pemaparan terkait dari aplikasi INZTING, terbilang memiliki sistem informasi yang sangat lengkap, dengan menu yang banyak, dan tentunya harus diinput. Untuk itu perlu kejelasan siapa tim pelaksana kegiatan (TPK) yang diberikan amanah," tuturnya.

Kejelasan user dan TPK menurut Fatmawati Rusdi sangat penting, agar tidak ada saling menyalahkan dalam proses penginputan nantinya.

"Untuk permasalahan stunting, ada beberapa TPK diantaranya TP PKK, Dinas Kesehatan dan juga Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Dibutuhkan kejelasan dalam pengoperasian aplikasi tentang tupoksi kerja masing-masing," lanjutnya.

Baca Juga : Fatmawati Rusdi Jadi Wakil Ketua Umum Organisasi Pengusaha Pelayaran Nasional

Selain itu, Wakil Wali Kota Makassar juga mengingatkan pentingnya pelatihan untuk user ataupun operator nantinya, serta penyediaan manual book agar memudahkan dalam pengoperasian.

#pemkot makassar #Fatmawati Rusdi