Rabu, 04 Oktober 2023 19:24

Amran Mahmud Sampaikan Pesan Dalam Coffee Morning BLK dengan Organisasi Pengusaha di Wajo

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Amran Mahmud Sampaikan Pesan Dalam Coffee Morning BLK dengan Organisasi Pengusaha di Wajo

"Kita harapkan kerjasama pengusaha untuk mencetak tenaga kerja sesuai dengan kebutuhannya. Dan kita siap memberikan pelatihannya,"

RAKYATKU.COM, WAJO - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Wajo menggelar Coffee Morning dengan Organisasi Pengusaha Bumi Lamaddukkelleng di Tekopitea, Sengkang, Rabu (04/10/2023).

Bupati Wajo, Amran Mahmud membuka Coffee Morning tersebut. Turut hadir Sekretaris Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan, Baba, Kepala UPT BLK Wajo, Ahmad Adam, Ketua Umum HIPMI Wajo, Syamsul Riadi, Ketua Umum Kadin Wajo, Darmawan Sanusi, Ketua HIPKI, Nurdin Sonte, Perwakilan Apindo dan undangan yang hadir.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan apresiasi kepada BLK Wajo yang berupaya untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan para pengusaha di Wajo dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan. "Saya harapkan melalui kolaborasi dan sinergi ini dapat menciptakan lebih banyak enterpreneur," ucapnya.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus IKA SMA Negeri 4 Wajo, Ini Pesan Amran Mahmud

Ketua DPD PAN Wajo ini juga mengharapkan kepada para pengusaha untuk merubah mindset generasi muda agar tidak berpikir untuk menjadi ASN tetapi bagaimana menjadi enterpreneur.

"Saya harapkan para pengusaha menjemput peluang dalam menciptakan lapangan pekerjaan di Bumi Lamaddukkelleng," harapnya.

Pada kesempatan itu, Amran juga mengajak para pengusaha untuk mensukseskan program prioritas Pj. Gubernur Sulsel, salah satunya adalah Gerakan Gemar Menanam Pisang (G2MP).

Baca Juga : Disambut Ratusan Masyarakat, Duo Amran Resmikan Jembatan Soreang Lopie

"Pisang itu ternyata memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Jadi, mari kita kembangkan di wilayah kita sekaligus mendukung program Pj Gubernur," ucapnya.

Sementara, Kepala BLK Ahmad Adam yang ditemui mengatakan pihaknya menggelar kegiatan ini sebagai upaya untuk selalu bersinergi dengan semua lembaga organisasi pengusaha di Wajo agar lulusan dari BLK nantinya akan terpakai di bidang usaha mereka sesuai kebutuhannya.

"Kita harapkan kerjasama pengusaha untuk mencetak tenaga kerja sesuai dengan kebutuhannya. Dan kita siap memberikan pelatihannya," pungkasnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemda Wajo #Amran Mahmud