Jumat, 29 September 2023 20:46

Wali Kota Parepare Resmikan Loket Layanan Informasi dan Portal QR BPJS Kesehatan di RSUD Andi Makkasau

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peresmian layanan loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (Poros) yang dihadirkan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare di RSUD Andi Makkasau, Jumat (29/9/2023).
Peresmian layanan loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (Poros) yang dihadirkan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare di RSUD Andi Makkasau, Jumat (29/9/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meresmikan layanan loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (Poros) di RSUD Andi Makkasau sebagai langkah sinergis antara BPJS Kesehatan dan manajemen rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan lebih baik dan efisien kepada masyarakat Parepare. Layanan ini memanfaatkan teknologi terkini dengan aplikasi Mobile JKN dan sistem QR untuk memudahkan akses informasi kesehatan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meresmikan layanan loket pelayanan informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (Poros) yang dihadirkan Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare di RSUD Andi Makkasau, Jumat (29/9/2023).

Taufan menyampaikan apresiasi atas sinergitas BPJS Kesehatan Parepare dan manajemen RSUD Andi Makkasau yang terus menghadirkan inovasi pelayanan kesehatan untuk makin memanjakan masyarakat.

"Sejak empat tahun lalu kami telah menghadirkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk memanjakan masyarakat di bidang kesehatan. Memang harus dilakukan sinergitas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Kalau bisa saran saya lakukan bimtek secara khusus untuk meneropong teknis pelaksanaan pelayanan antara BPJS Kesehatan dengan manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare," ujarnya.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful, menjelaskan inovasi layanan kesehatan yang diluncurkan hari ini serentak di seluruh wilayah kantor cabang BPJS Kesehatan. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi pelayanan kesehatan.

"Dua inovasi ini sebagai layanan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat melalui Mobile JKN dengan bersinergi petugas kesehatan RSUD Andi Makkasau yang nantinya mendampingi masyarakat di loket layanan informasi," jelasnya.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, menyampaikan sebagai salah satu fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan, pihaknya berkomitmen melakukan transformasi mutu layanan kesehatan secara mudah dan cepat.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Penerapan portal QR yang terhubung dengan aplikasi Mobile JKN, kata Renny, adalah bukti nyata komitmen manajemen RS mendukung transformasi mutu layanan kesehatan yang tujuannya memberikan layanan cepat, mudah, dan setara dengan memanfaatkan teknologi terkini demi memberikan pelayanan kesehatan lebih baik.

"Dari waktu ke waktu kami berkomitmen memperbaiki mutu layanan kesehatan yang lebih baik dan efisien bagi masyarakat. Bahkan, sebelumnya kami telah membuat tempat pojok edukasi pasien BPJS di lobi rumah sakit untuk memfasilitasi agar men-download Mobile JKN bagi yang belum," ungkapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #RSUD Andi Makkasau #taufan pawe