Jumat, 29 September 2023 20:36

Wali Kota Parepare Terima Penghargaan BPJS Kesehatan lewat Layanan JKN di RSUD Andi Makkasau

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kedua kiri), bersama Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeni Sari (kedua kanan), saat penyerahan, Jumat (29/9/2023).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (kedua kiri), bersama Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeni Sari (kedua kanan), saat penyerahan, Jumat (29/9/2023).

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menerima penghargaan BPJS Kesehatan sebagai peringkat pertama kategori Rumah Sakit Tipe B atas komitmen dalam melaksanakan program JKN 2023 di RSUD Andi Makkasau Parepare. RSUD Andi Makkasau Parepare meraih prestasi terbaik di empat provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

 

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, kembali menambah deretan penghargaan selama dua periode memimpin pemerintahan di Kota Parepare.

Penghargaan yang diterima kali ini dari BPJS Kesehatan sebagai peringkat pertama kategori Rumah Sakit Tipe B sebagai fasilitas kesehatan yang berkomitmen dalam melaksanakan program JKN 2023 kedeputian wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Maluku.

Baca Juga : Halal Bihalal, Managemen RSUD Andi Makkasau Saling Support Berikan Layanan Berkualitas

Penghargaan ini diserahkan langsung Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful, kepada Taufan kemudian diserahkan kepada Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeni Sari, Jumat (29/9/2023).

"Alhamdulillah fungsi layanan di RSUD ini luar biasa dan bahkan mendapat penghargaan dari BPJS Kesehatan. Ada 12 terbaik di Indonesia dan kita (RSUD Andi Makkasau) terbaik pertama dari empat provinsi di Kawasan Timur Indonesia (KTI)," ungkap Taufan.

Taufan menjelaskan penghargaan yang diraih ini atas komitmen menghadirkan mutu pelayanan kesehatan terbaik di RSUD Andi Makkasau mulai dari direkturnya, mendatangkan dokter-dokter spesialis, tenaga kesehatan terlatih, hingga pengadaan alat kesehatan canggih dan modern. Hal itu menunjang peningkatan pelayanan kesehatan di rumah sakit rujukan ini makin maju dan meningkat dari waktu ke waktu.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

"Kami berusaha memanjakan rakyat kami melalui fungsi kesehatan. Kami punya tren Universal Health Coverage (UHC) yang merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses adil terhadap pelayanan kesehatan. Kami punya kebijakan menyiapkan anggaran lebih dari cukup untuk rakyat yang tidak terdaftar BPJS tetapi dilayani secara gratis," bebernya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih ke BPJS Kesehatan yang telah ikut mendukung dan bahkan menghadirkan paradigma baru terkait layanan yang baru saja diluncurkan.

"Pusat pelayanan informasi dan portal QR yang saya launching tadi tentu sebagai upaya memanjakan masyarakat di bidang kesehatan, khususnya yang datang berobat di RSUD Andi Makkasau," puji Taufan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada direktur, para dokter, perawat, bidan, serta seluruh manajemen RSUD Andi Makkasau yang telah melakukan berbagai macam inovasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare sejak dipimpin Direktur dr. Renny Anggraeny Sari memang menunjukkan tren yang sangat positif dalam meningkatkan pelayanan kesehatan," ucap Taufan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #RSUD Andi Makkasau #taufan pawe #Renny Anggraeny Sari