Jumat, 29 September 2023 12:59

Minimalisir Dampak Banjir, Pj Gubernur Usulkan Pembuatan Kolam Regulasi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Minimalisir Dampak Banjir, Pj Gubernur Usulkan Pembuatan Kolam Regulasi

"Nantinya kami akan bermitra dengan Kodam XIV Hasanuddin dalam pembuatan kolam regulasi,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin bersama Pj Ketua TP PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, melakukan olahraga senam dan juga jalan pagi bareng Pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di seputaran Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 29 September 2023.

Rutinitas Pj Gubernur Bahtiar ini sering dilakukan tiap pekan pada hari Jum'at, semenjak ia berkantor di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesa (Kemendagri).

Sembari jalan pagi, Pj Gubernur Bahtiar berbincang terkait beberapa program strategis bersama pejabat OPD. Seperti, Gerakan Gemar Menanam Pisang, pohon salam, cabai, serta pembuatan kolam regulasi.

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Selain itu, Pj Gubernur Bahtiar juga meninjau sejumlah fasilitas serta aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Seperti Mesjid Al Ayyubi serta fasilitas laboratorium lingkungan hidup.

Bahtiar juga menuturkan pentingnya kolam regulasi. Terlebih bila pada musim penghujan, Jalan Urip Sumoharjo yang berada di depan Kantor Gubernur Sulsel sering terendam banjir.

"Saya mengusulkan pembuatan kolam regulasi agar dapat meminimalisir dampak banjir saat musim penghujan. Water storage yang telah dibangun belum memadai menampung debit air," paparnya.

Baca Juga : Ahmadi Akil Dilantik Jadi Penjabat Bupati Pinrang

Guna mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan bermitra dengan Kodam XIV Hasanuddin untuk pemanfaatan lahan yang bersebelahan dengan Kantor Gubernur Sulsel, untuk dijadikan kolam regulasi.

"Nantinya kami akan bermitra dengan Kodam XIV Hasanuddin dalam pembuatan kolam regulasi," imbuhnya.

Jalan pagi pun diakhiri dengan santap pangan lokal, seperti ubi, jagung, dan buroncong.

#Pemprov Sulsel #Pj Gubernur