Selasa, 26 September 2023 15:00

Dirut Perumda Air Minum Kota Makassar Cek Penyaluran Air

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dirut Perumda Air Minum Kota Makassar Cek Penyaluran Air

“Air tangki ini akan kami upayakan setiap 2 hari sekali dengan 3 armada yang akan kami kirimkan"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kondisi kekeringan yang terjadi khususnya di Kota Makassar menyebabkan pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar masih belum optimal.

Hingga akhir September 2023, kondisi air baku terus menurun dan beberapa saluran nampak kering.

Dalam 2 bulan terakhir, pihak Perumda Air Minum Kota Makassar melakukan optimalisasi pelayanan melalui mobil tangki dan dalam sebulan terakhir telah mendapatkan bantuan armada dari berbagai instansi sebagaimana arahan dari Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Baca Juga : Nuansa Lebaran, Beni Harapkan Semangat Tinggi dari Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar

Pada Selasa 26 September 2023, dalam agenda rutin penagihan bersama tunggakan pelanggan diatas 5 bulan, jajaran Direksi Perumda Air Minum Kota Makassar juga memantau langsung pembagian air tangki ke masyarakat.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar yang berkunjung ke daerah Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala menyampaikan permintaan maaf atas dampak kekeringan yang timbul, namun pihaknya akan terus melakukan optimalisasi melalui mobil tangki.

“Air tangki ini akan kami upayakan setiap 2 hari sekali dengan 3 armada yang akan kami kirimkan, namun tetap akan memperhatikan kondisi di lapangan karena setiap hari daerah terdampak semakin meluas sedangkan armada kami terbatas," ujar Beni.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Terus Menebar Kebaikan di Bulan Ramadan

Sementara itu, Saenal Ketua RW 2 Pattunuang Kelurahan Bitoa, menyampaikan bahwa daerahnya sudah beberapa kali mendapatkan suplai air tangki PDAM namun memang interval waktunya tidak menentu.

“Tidak menentu karena memang kami sudah diberi informasi dari pihak PDAM tentang jadwal pengantaran karena keterbatasan armada dan meluasnya area terdampak”, ucapnya.

Rusli, warga setempat menyampaikan terima kasih atas suplai dari Perumda Air Minum Kota Makassar.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

“Terima kasih ini suplai airta, karena sering-sering kami mengadu ke pegawaita tapi baguski tawwa karena tanggapki dan dia responki keluhan warga disini," kata Rusli.

Pj. Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Ayman Adnan, yang mengunjungi lokasi jl. Toddopuli menambahkan bahwa ditengah keterbatasan akibat fenomena alam yang dialami sekarang, pihaknya akan tetap memberikan pelayanan yang maksimal.

“Kami akan rilis lagi update distribusi air, namun hingga 18 september pekan lalu, total 3.656.921 liter dengan 675 rate. Sekali lagi kami sampaikan bahwa air yang kami salurkan tersebut sifatnya gratis," sebutnya.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Kobarkan Semangat Pengabdian Dalam Perayaan Natal

Sementara itu , Direksi lainnya, Indira Mulyasari berkunjung ke wilayah jl. Lure Kelurahan Balana, serta Hj. Satriani Ulfiah di Jl. Sabutung yang memang kesulitan air bersih.

#pdam makassar #Beni iskandar