Selasa, 26 September 2023 14:50

Erna Rasyid Taufan Ingatkan Warga Untuk Banyak Bersedekah Dan Bersyukur

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Erna Rasyid Taufan Ingatkan Warga Untuk Banyak Bersedekah Dan Bersyukur

"Tujuan dari pada maulid inilah nanti yang akan melanjutkan apa yang telah kita lakukan, makanya anak - anak harus duduk didepan ketika peringatan maulid"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Taman Pendidikan Al-qur'an (TPQ) Mifthahul Ulum dan warga Lakkene memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Lasangga, Lompoe, Kelurahan Bacukiki, Kecamatan bacukiki pada Senin, 25 September 2023.

Turut hadir juga Calon Legislatif (Caleg) Bacukiki, Muh. Ilhamsyah Taufan dan Lasennang dari fraksi partai Golkar. Mereka berbaur dengan warga di malam kegembiraan masyarakat memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan itu dimeriahkan dengan memainkan qasidah oleh majlis taklim Nurul Huda KKJ, berbagai macam peralatan rumah yang di gantung, serta ciri khas Maulid adanya telur yang akan menjadi rebutan para jamaah.

Baca Juga : Pangkas Pemasaran Produk Pertanian, Pemkot Parepare Launching Pasar Tani

Ketua BKMT Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan memaparkan hakikat maulid diperuntukkan untuk kalangan umat muslim. Ia beranggapan bahwa era ke depan makin berkembang, bisa saja apa yang diperingati hari ini, akan tidak dilakukan generasi selanjutnya.

"Tujuan dari pada maulid inilah nanti yang akan melanjutkan apa yang telah kita lakukan, makanya anak - anak harus duduk didepan ketika peringatan maulid. Agar mereka melihat langsung dan mengetahui caranya dalam peringati maulid. Sehingga ke depan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan terus dilakukan oleh para generasi kita," paparannya.

Selanjutnya, Erna menjelaskan bahwa cara bergembira di peringatan maulid Nabi itu dengan cara perbanyak sedekah dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Baca Juga : Pemkot Parepare Launching Bantuan Langsung Berkelanjutan

"Kita peringati maulid nabi ini jangan lupa harus banyak bersedekah dan juga bersyukur, kita gembira peringati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Ini merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah kematian Muhammad," lanjutnya ketua TP PKK Kota Parepare ini.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe