Senin, 25 September 2023 10:07

Raih Catatan Waktu Terbaik, Siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Juara 1 O2SN Cabor Renang

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raih Catatan Waktu Terbaik, Siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Juara 1 O2SN Cabor Renang

Egie berhasil meraih juara 1 pada nomor 50 meter gaya punggung dengan catatan waktu 29,74 detik.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Muhammad Egie Zewail, siswa kelas IX SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Makassar, berhasil meraih Juara 1 lomba renang tingkat nasional pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Kolam Renang Bulungan, Jakarta Selatan pada tanggal 18-24 September 2023.

Egie berhasil meraih juara 1 pada nomor 50 meter gaya punggung dengan catatan waktu 29,74 detik. Ia mengungguli perenang dari provinsi lain yang meraih juara 2 dengan catatan waktu 30,69 detik, dan perenang yang meraih juara 3 dengan catatan waktu 30,78 detik.

Prestasi Egie ini kian menambah daftar panjang catatan prestasi Egie khususnya pada cabang olahraga renang. Hal ini tentu merupakan kebanggaan bagi SMP Islam Athirah Bukit Baruga, dan juga bagi Provinsi Sulawesi Selatan. Prestasi ini membuktikan bahwa siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga memiliki potensi yang besar dalam bidang olahraga renang dan mampu berkompetisi hingga ke kancah nasional.

Baca Juga : SMP Islam Athirah Bukit Baruga Rapat Kerja di Malino

Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Suriana, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang dicapai Egie. Ucapan terima kasih juga ia ucapkan untuk Egie yang telah berjuang hingga mampu meraih gelar juara 1.

"Kami mengucapkan syukur atas prestasi yang ananda capai tentu berkah dari Allah Swt. Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ananda karena telah berjuang mengharumkan nama Sulsel dan terkhusus nama Sekolah Islam Athirah, ananda telah berjuang luar biasa menyisihkan peserta-peserta dari berbagai provinsi," kata Suriana dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/9/2023).

"Kami berpesan kepada ananda agar tetap rendah hati atas capaian yang diraih, terus berjuang meraih kesuksesan," imbuh Suriana.

Baca Juga : Paparkan Jaminan Mutu, SMP Islam Athirah Bukit Baruga Sambut Orang Tua Peserta Didik Baru

Sementara itu, hal yang sama diungkapkan Egie. Saat ditemui, Egie mengaku senang dapat meraih gelar juara. Ucapan terima kasih ia sampaikan untuk kedua orang tuanya serta kepada pihak sekolah yang telah mendampinginya selama mengikuti lomba.

"Sangat senang," kata Egie yang ditemui pada saat disambut oleh pihak Sekolah Islam Athirah di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (24/9/2023).

"Saya mau berterima kasih kepada kedua orang tua saya, yang telah mendukung saya dari kecil hingga sampai di titik ini, saya juga berterima kasih kepada sekolah saya yang telah mendampingi, juga membantu pengurusan berkas administrasi," pungkas Egie.

Baca Juga : Siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga Tampilkan Drama Cerita Rakyat di Hadapan Orang Tua

Diketahui, Muhammad Egie Zewail mengikuti seleksi O2SN dari tingkat Kecamatan Manggala, tingkat Kota Makassar, hingga ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Setelah mengalahkan ratusan peserta, Egie mengantongi catatan waktu terbaik. Selanjutnya, Egie dinyatakan berhak berlaga ke tingkat nasional mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.(**)

#SMP Islam Athirah Bukit Baruga