Sabtu, 23 September 2023 13:02

Kelas Fotografi Srikandi Ganjar Sulsel Dukung Anak Muda Hadapi Era Digital

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kelas fotografi yang digelar Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel), di Kedai Mau Co, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (22/9/2023). (Foto: Srikandi Ganjar Sulsel) 
Kelas fotografi yang digelar Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel), di Kedai Mau Co, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (22/9/2023). (Foto: Srikandi Ganjar Sulsel) 

Kelas fotografi Srikandi Ganjar Sulsel mendukung anak muda dalam menghadapi era digital. Mereka memberikan pelatihan fotografi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas konten sosial media mereka sekaligus merangsang minat dan keterampilan di dunia fotografi.

RAKYATKU.COM, GOWA - Kegiatan kelas fotografi yang diadakan sukarelawan Srikandi Ganjar dinilai mampu memenuhi kebutuhan anak muda dalam menghadapi perkembangan teknologi di era digital.

Hal itu disampaikan Ardiansyah, salah satu peserta kelas fotografi Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel), yang dilaksanakan di Kedai Mau Co, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (22/9/2023).

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) Fakultas Kesejahteraan Masyarakat itu mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari kelas fotografi Srikandi Ganjar Sulsel.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Ia menyebut ilmu fotografi dewasa ini sangat diperlukan untuk meningkatkan isi konten anak-anak muda yang menggandrungi media sosial (medsos).

"Kegiatannya membantu buat teman-teman semua karena pelatihan fotografi ini sangat dibutuhkan di era sekarang. Di era sekarang membutuhkan perluasan tentang digital. Apalagi pelatihan fotografi ini dibutuhkan dalam dunia sosial media," ujar Ardiansyah.

Sebagai mahasiswa yang memerlukan medsos untuk wadah mengekspresikan diri, tentu konten yang ditampilkan harus bagus dan berkualitas.

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

Oleh sebab itu, Ardiansyah menuturkan minat dan keterampilan pun juga harus terus diasah agar anak muda mampu mengikuti perkembangan.

Baginya, kelas fotografi yang digelar Srikandi Ganjar Sulsel bermanfaat untuk anak-anak muda yang ingin menekuni dunia fotografi dan menjadikannya sebagai hobi.

"Kegiatan-kegiatan dari Srikandi Ganjar ini sangat keren, sih. Apalagi mereka langsung turun ke mahasiswa-mahasiswa yang ada. Mereka menemui langsung, jadi membuat kami mahasiswa tertarik," ucapnya.

Baca Juga : Pengamat: Keunggulan di Exit Poll Bisa Kerek Elektabilitas Ganjar-Mahfud

Ardiansyah juga tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Srikandi Ganjar yang telah memfasilitasi dirinya dan teman-temannya yang memiliki minat di dunia fotografi.

Ia berharap Srikandi Ganjar dapat terus merangkul masyarakat, termasuk anak-anak muda dalam melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kalau dilihat antusias ini sangat bagus, apalagi teman-teman dari jurusan saya sangat mendukung dalam pelatihan fotografi dari Srikandi Ganjar ini," akunya.

#Srikandi Ganjar Sulsel #ganjar pranowo #Sukarelawan Ganjar #Kelas Fotografi