Rabu, 26 Juli 2023 23:58

Wahab Tahir Diskusi Terkait Ranperda Kota Layak Anak Bersama Masyarakat

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wahab Tahir
Wahab Tahir

“Kemarin kita dapat penghargaan kota layak anak tapi seharusnya kita bisa dapat penghargaan tertingginya,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir menilai Ranperda tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak diperlukan.

Hal itu disampaikan Wahab saat menggelar Focus Grup Discussion (FGD) terkait Ranperda tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak, di Hotel Royal Bay, Jl Sultan Hasanuddin, Rabu 26 Juli 2023.

“Kemarin kita dapat penghargaan kota layak anak tapi seharusnya kita bisa dapat penghargaan tertingginya,” kata Wahab.

Baca Juga : Basdir Terpilih Jadi Ketua IKA Alumni SMK Negeri 4 Makassar

Wahab juga menyatakan peran masyarakat terkhusus para ibu harus ada dalam ranperda ini karena mereka yang lebih paham masalah anak.

“Makanya saya undang ibu-ibu karena generasi anak bergantung sama ibu-ibu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Pemkot Makassar, Darniati mengatakan bahwa ranperda ini mengatur salah satunya terkait hak pemenuhan anak.

Baca Juga : Erik Horas Berpotensi Kembali ke Kursi Pimpinan DPRD Makassar

“Haknya mereka harus terpenuhi semua misalnya soal identitas mereka, hak yang diberikan oleh orangtuanya. Itu semua harus ada dan diatur” kata Darniati.

Sementara itu, Kepala UPTD PPA Kota Makassar, Muslimin Hasbullah menyebut sarana dan prasarana juga harus terpenuhi seperti taman bermain.

“Semua fasilitas yang berkaitan dengan anak harusnya ada. Ketika semuanya lengkap, Makassar sudah jadi kota yang benar-benar layak anak,” jelasnya.

#Wahab Tahir #dprd makassar