Selasa, 19 September 2023 13:48

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Panen Beras CBP

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Salurkan Bantuan Panen Beras CBP

"Adapun jumlah penerima manfaat untuk wilayah Kecamatan Soreang sebanyak 2.677 KK untuk 7 Kelurahan,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan penyaluran bantuan pangan beras yang merupakan cadangan beras pangan(CBP) tahap II Kota Parepare, digelar di Kebun Raya Jompie, Selasa (19/9/2023).

Penyaluran bantuan pangan beras CBP tahap II ini diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, disaksikan Wakil Walikota, Pj Sekda, Kepala Bulog, BPS, SKPD l, Camat dan Lurah.

Kadis Ketahanan Pangan, Muhammad Nur mengatakan, bantuan pangan beras ini akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 10 kg setiap KK.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

"Adapun jumlah penerima manfaat untuk wilayah Kecamatan Soreang sebanyak 2.677 KK untuk 7 Kelurahan," ujarnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan, pengelolaan cadangan beras pemerintah pusat dilakukan oleh Perum BULOG dan dimanfaatkan untuk bantuan darurat akibat bencana serta mengatasi gejolak harga beras.

"Penyaluran bantuan pangan beras ini merupakan salah satu upaya dan wujud kepedulian pemerintah dalam menangani kerawanan pangan, kemiskinan, dan mengendalikan dampak inflasi," ujarnya.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Walikota berlatar belakang doktor hukum ini menjelaskan jika kata kunci kesejahteraan masyarakat ada pada kehadiran pemerintahnya mengeluarkan kebijakan dan program yang bermuara pada kepentingan rakyat.

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #Pemkot Parepare