Selasa, 19 September 2023 13:06

PT Vale Indonesia IGP Morowali Tutup Sukses Vale Cup 2023

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Manajemen PT Vale IGP Morowali dan aparat pemerintah desa pemberdayaan PT Vale IGP Morowali beserta para pemenang pada malam penutupan Vale Cup 2023 di Lapangan Mateantina, Desa Kolono, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (15/9/2023). (Foto: PT Vale Indonesia)
Manajemen PT Vale IGP Morowali dan aparat pemerintah desa pemberdayaan PT Vale IGP Morowali beserta para pemenang pada malam penutupan Vale Cup 2023 di Lapangan Mateantina, Desa Kolono, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (15/9/2023). (Foto: PT Vale Indonesia)

Pada penutupan Vale Cup 2023 di Lapangan Mateantina, Desa Kolono, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, PT Vale Indonesia IGP Morowali dan pemerintah desa memberikan apresiasi kepada para pemenang turnamen olahraga serta bantuan sarana prasarana di bidang kesehatan dan pertanian kepada komunitas setempat.

 

RAKYATKU.COM, MOROWALI - Vale Cup 2023 resmi ditutup di Lapangan Mateantina, Desa Kolono, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Jumat (15/9/2023) malam. Turnamen ini disponsori penuh PT Vale Indonesia Indonesia Growth Project (IGP) Morowali.

Kegiatan ini sebelumnya dibuka Bupati Morowali, Taslim, dan Ketua DPRD Morowali, Kuswandi yang berlangsung dengan lancar selama 16 hari serta mendapat apresiasi masyarakat.

Baca Juga : Dukung Penurunan Stunting di Lutim, PT Vale Bentuk Genzi dan Bagikan Makanan Bergizi

Pada malam penutupan Vale Cup 2023, panitia menyerahkan piala kepada para pemenang dari tiap cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni sepak bola, sepak takraw, dan voli putra serta voli putri. Panitia juga memberikan apresiasi kepada penonton serta pedagang di sekitar lapangan yang peduli sampah, penonton terfavorit, serta panitia terfavorit.

Selain penyerahan piala serta hadiah juga dirangkaikan penyerahan sarana prasarana di bidang kesehatan untuk Puskesmas Bahomotefe berupa 9 unit bed set serta kasur pasien, 1 unit bed partus (ranjang pasien kebidanan dan kandungan), 1 unit troli emergency, 2 unit brankar, dan 2 unit kursi roda.

Manajemen PT Vale juga menyerahkan sarana dan prasarana pertanian untuk menunjang Program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PSRLB). Bantuan ini berupa 1 unit motor pengangkut bahan kompos, 2 unit alat pencacah pupuk kompos, 3 unit cultivator, 10 set emposan tikus, 1 unit alat pengemasan, 2 unit alat penyiangan semi mekanis, dan 10 unit alat penyiangan manual.

Baca Juga : PT Vale Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Awards, Dinilai Adaptif dan Patuh ESG dalam Berbisnis

Penutupan Vale Cup dihadiri aparat Kecamatan Bungku Timur dan Bahodopi serta aparat pemerintahan dari 13 area desa pemberdayaan, para Karang Taruna, dan Senior Manager Security Services IGP Morowali, Ardi Kartono.

Ardi berterima kasih atas dukungan serta kerja sama seluruh pihak, mulai dari aparat pemerintah kabupaten dan desa pemberdayaan PT Vale IGP Morowali, aparat keamanan, panitia, serta seluruh masyarakat.

"Mewakili manajemen PT Vale IGP Morowali, saya berterima kasih atas kehadiran Bapak-Ibu di acara penutupan ini serta dukungan seluruh pihak sehingga kita sukses menjalankan kegiatan Vale Cup 2023 ini dengan penuh semangat dan sukacita,” katanya.

Baca Juga : PT Vale-PSM Makassar Gelar Talent Scouting dan Coaching Clinic di Luwu Timur

Ardi menambahkan kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat di bidang olahraga, tetapi juga menjadi momentum silaturahmi masyarakat antardesa pemberdayaan PT Vale IGP Morowali. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi PT Vale IGP Morowali karena dapat berkontribusi dalam menciptakan ruang bagi masyarakat untuk berkompetisi secara sehat di bidang olahraga.

“Semangat dan antusiasme para pemuda yang memiliki bakat di bidang olahraga tidak berhenti sampai di sini, tapi semangat dan antusiasme tersebut dapat berlanjut menjadi energi positif yang dapat melahirkan atlet berprestasi di Kabupaten Morowali," ujarnya.

Ardi juga menyampaikan, selain olahraga, PT Vale IGP Morowali juga menaruh perhatian pada peningkatan layanan serta fasilitas di bidang kesehatan dan pertanian. Tak hanya menjalankan Program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) tiap pekan di bidang kesehatan dan PSRLB di bidang pertanian, PT Vale juga turut menyediakan fasilitas penunjang untuk peningkatan layanan serta produktivitas di kedua bidang tersebut.

Baca Juga : PT Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

"Semoga sarana dan prasarana yang kami serahkan ini dapat menunjang dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Bahomotefe serta dapat meningkatkan produktivitas petani yang nantinya akan berdampak pada ekonomi dan kesejahteraan," tuturnya.

Camat Bungku Timur, Sukman Gamal, mengapresiasi PT Vale IGP Morowali atas terselenggaranya Vale Cup 2023 ini.

“Saya mengapresiasi PT Vale IGP Morowali yang telah bersedia menjadi sponsor dalam kegiatan Vale Cup 2023 ini serta terima kasih banyak kepada pihak manajemen PT Vale IGP Morowali atas penyerahan sarana prasarana di bidang kesehatan dan pertanian,” ucapnya.

Baca Juga : RUPST PT Vale, Pemegang Saham Setujui Laporan Tahunan dan Perubahan Pengurus

Sukman mengimbau agar para petani binaan PT Vale IGP Morowali dapat memanfaatkan mesin tersebut secara maksimal sehingga produksi beras menjadi lebih baik. Ia juga berpesan agar para tim yang kalah dalam pertandingan Vale Cup 2023 ini tidak berkecil hati, tetapi bisa menjadikan kekalahan sebagai bahan evaluasi agar dapat lebih baik lagi ke depannya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan lebih semarak ke depannya. Jadi, kita tidak hanya mempertandingkan tiga cabang olahraga (cabor), tetapi lebih dari itu. Pun jika bisa, kita juga mengadakan pertandingan di bidang seni,” harapnya.

#PT Vale Indonesia