Selasa, 19 September 2023 11:41

Pemkab Luwu Utara Serahkan Ranperda Perubahan APBD TA 2023 ke DPRD

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Luwu Utara Tahun Anggaran (TA) 2023 dalam rapat paripurna DPRD Luwu Utara, Senin (18/9/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Luwu Utara Tahun Anggaran (TA) 2023 dalam rapat paripurna DPRD Luwu Utara, Senin (18/9/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Pemkab Luwu Utara menyerahkan Ranperda tentang Perubahan APBD TA 2023 ke DPRD Luwu Utara sebagai bagian dari upaya meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik. Dengan kolaborasi Pemkab Luwu Utara dan DPRD, proses penyerahan dan pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD TA 2023 diharapkan berdampak positif untuk perkembangan Luwu Utara ke depan.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2023 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Utara.

Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara, Suaib Mansur, menyerahkan Ranperda tentang Perubahan APBD TA 2023 kepada Ketua DPRD Luwu Utara, M. Basir, dalam rapat paripurna DPRD Luwu Utara, Senin (18/9/2023).

Suaib menuturkan gambaran singkat tentang struktur dan muatan Ranperda tentang Perubahan APBD TA 2023 meliputi pendapatan daerah, belanja daerah, dan pembiayaan daerah.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

"Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD merupakan tahapan wajib dalam siklus pengelolaan keuangan daerah. Sekaligus sebagai wujud nyata dari komitmen kita untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik," ujarnya.

Terkait hal itu, Suaib meminta agar perangkat daerah lingkup Pemkab Luwu Utara mengikuti tahapan pembahasan ranperda. Harapannya jadwal penetapan dapat dilaksanakan sesuai dengan waktu yang disepakati.

"Terlebih beberapa agenda ke depan harus kita selesaikan terutama agenda pembahasan APBD pokok atau anggaran 2024," tuturnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Suaib juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih ke DPRD Luwu Utara atas dukungan dan kerja samanya sehingga rapat paripurna ini terlaksana dan berjalan sebagaimana yang diharapkan.

"Pada kesempatan yang baik ini perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Dewan yang terhormat. Demikian pula kepada segenap jajaran pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat atas partisipasi yang ditunjukkan dalam pembangunan Kabupaten Luwu Utara," bebernya.

Dengan kolaborasi antara Pemkab Luwu Utara dan DPRD, proses penyerahan dan pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD TA 2023 diharapkan berdampak positif bagi perkembangan Luwu Utara ke depan.

#pemkab luwu utara #DPRD Luwu Utara