Kamis, 14 September 2023 21:02

Kalla Beton Teken MoU dengan FKM Unhas

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kalla Beton Teken MoU dengan FKM Unhas

Penandatanganan Nota kerjasama ini bermaksud untuk mempersiapkan talenta terbaik untuk tim Healthy Safety Enviroment (HSE) Kalla Beton nantinya, sehingga kedepannya SDM Unggul dari FKM Unhas dapat terserap dengan baik di ruang lingkup kerja Kalla Beton

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Kalla Beton melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kolaborasi (Memorandum Of Agreement) dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin yang dihadiri langsung oleh Chief Operation Officer Kalla Beton, Ali Syamsu Wairooy bersama Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas, Prof Sukri Palutturi SKM, M.Kes M.Sc.PH.,Ph.D pada 14 September 2023.

Ali Syamsu Wairooy, selaku COO Kalla Beton mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia kedepannya dengan proses pembelajaran on the spot dan pengajaran langsung dari profesional, serta membangun kesadaran keselamatan dan kesehatan kerja di sektor industri maupun konstruksi.

“Penandatanganan Nota kerjasama ini bermaksud untuk mempersiapkan talenta terbaik untuk tim Healthy Safety Enviroment (HSE) Kalla Beton nantinya, sehingga kedepannya SDM Unggul dari FKM Unhas dapat terserap dengan baik di ruang lingkup kerja Kalla Beton,” ungkapnya.

Baca Juga : Kalla Beton Launching Bata Ringan & Mortar Instan Sekaligus Upgrading Skill Pertukangan di Kota Palu

Selain itu, kesepakatan ini diharapkan bisa memaksimalkan potensi dari tenaga lokal daerah dan membangun kepercayaan perusahaan-perusahaan lainnya untuk turut andil dalam meningkatkan peluang kolaborasi bersama pihak kampus, khususnya di Universitas Hasanuddin.

“Semoga kerjasama ini bisa menjadi langkah awal sebagai bentuk dari Implementasi misi Kalla Beton untuk berkembang bersama mitra bisnis dan saling menguntungkan," tambahnya.

Kesepakatan ini juga mendapatkan respon positif dari pihak kampus. Dengan adanya penandatangan kolaborasi ini, mahasiswa memiliki peluang besar untuk menjalani program pemagangan melalui jalur regular ataupun jalur lainnya, dan berkolaborasi dalam penelitian antara perusahaan bersama kandidat mahasiswa, ataupun bergabung bersama Kalla Beton melalui jalur prestasi dengan rekomendasi dari universitas.

Baca Juga : Mortar Instan Kalla Beton Bikin Pengerjaan Bangunan Makin Praktis

Prof Sukri Palutturi SKM, M.Kes M.Sc.PH.,Ph.D, selaku Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas mengungkapkan rasa terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin sehingga para mahasiswa Universitas Hasanuddin terkhusus dari departmen K3 bisa mendapatkan sarana & prasarana untuk memperdalam ilmu kejuruannya dalam implementasi langsung di lapangan.

"Kami sangat berterima kasih dan sangat antusias atas kolaborasi ini, sehingga mahasiswa kami bisa memiliki wadah untuk memperdalam Ilmu Kejuruannya dan nantinya ini kami dari pihak Universitas Hasanuddin berharap ilmu mereka bisa betul-betul diimplementasikan dalam mendukung unit bisnis Kalla Beton sebagai Langkah yang signifikan dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan sehat" pungkas Prof Sukri

Kolaborasi antara Kalla Beton dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas akan membawa dampak positif dalam menciptakan budaya keselamatan yang lebih baik di industri konstruksi dan manufaktur.

Baca Juga : Bata Ringan Kalla Beton Jangkau Permintaan hingga ke Luar Sulawesi

Dr. dr. Masyita Muis, M.S, selaku Ketua Department K3 FKM Unhas mengungkapkan rasa senangnya atas kunjungan Kalla Beton.

“Rencana terdekat, angkatan FKM sekitar 80 orang mahasiswa yang telah dibekali ilmu sesuai dengan K3 nantinya dapat dipilih untuk bergabung ke Kalla Beton,”

Dapatkan informasi lebih lengkap dan update mengenai program Kalla Beton lainnya, dengan mengunjungi website resmi Kalla Beton www.kallabeton.co.id , atau social media Kalla Beton di Instagram @kalla.beton, Twitter @KallaBeton dan Facebook Kalla Beton serta Youtube Channel Kalla Beton. Atau dapat menghubungi hotline Kalla Care di nomor Whatsapp 0811 4414 030, dan nomor 0411 300 0103.(**)

#FKM Unhas #Kalla Beton