Minggu, 17 September 2023 18:15

Polres Wajo Gelar Cipta Kondisi Jelang Pilkades

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Wajo Gelar Cipta Kondisi Jelang Pilkades

"Kegiatan Cipkon diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan guna menciptakan situasi yang kondusif khususnya menjelang Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Wajo,"

RAKYATKU COM, WAJO - Polres Wajo Polda Sulsel laksanakan Operasi Cipta Kondisi Dalam Rangka pemeliharaan Keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Wajo pada Minggu (17/09/2023)

Kegiatan yang diawali dengan Apel pengecekan dihalaman Mako Polres Wajo yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Wajo Kompol Jasman Parudik bersama personil Polres Wajo yang terlibat dalam Operasi cipta kondisi tersebut.

Pada Apel tersebut Kabag Ops Menekankan bahwa Agar pada saat pelaksanaan operasi Cipkon dilaksanakan dengan humanis, sehingga masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktivitas.

Baca Juga : Pastikan Keamanan Pemudik, Kapolres Wajo Cek Kesiapan Posko Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 2024

"Adapun sasaran operasi hari ini mulai dari aksi premanisme, prostitusi, perjudian, miras, sajam dan kejahatan lain yang meresahkan masyarakat guna antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Wajo," ujarnya.

Ia juga menuturkan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pilkades serentak sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan aman dan lancar.

Usai Apel pengecekan Kabag Ops Polres Wajo Bersama Personil Polres Wajo menyasar beberapa tempat hiburan malam dan rumah bernyanyi.

Baca Juga : Kapolres Wajo Pimpin Apel Operasi Ketupat 2024, Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

"Kegiatan Cipkon diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan guna menciptakan situasi yang kondusif khususnya menjelang Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Wajo," harapnya.

"Alhamdulillah pelaksanaan operasi cipkon tidak ditemukan adanya sajam maupun Narkoba kemudian selama kegiatan Cipkon berlangsung, situasi aman dan kondusif," ungkasnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#polres wajo