Jumat, 15 September 2023 23:35

Poltekpar Makassar Gelar Job Fair Hanya Dua Hari, Catat Tanggalnya

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Poltekpar Makassar Gelar Job Fair Hanya Dua Hari, Catat Tanggalnya

Job Fair Poltekpar Makassar Tahun 2023 diikuti oleh 20 perusahaan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Politeknik Pariwisata Makassar melalui Unit Bursa Kerja Khusus (BKK) menyelenggarakan kegiatan Job Fair pada Rabu-Kamis, 13-14 September 2023 yang bertempat di Balairung I Wayan Bendhi Kampus Poltekpar Makassar

Kegiatan Job Fair Poltekpar Makassar Tahun 2023 diikuti oleh 20 perusahaan yang beberapa diantaranya adalah perusahaan bidang pariwisata. Adapun perusahaan yang ikut bergabung diantaranya Hotel Melia Makassar, Swiss-Berlcourt, Galesong Group, kawan Lama Group, Melia Makassar Indonesia, Aston Makassar Hotel & Convention Center, Hotel Amaris, Dwidaya Travel, Indomaret, Alfamidi, Penerbit Erlangga, Makassar, Sosro, Bank Sinarmas, Bank Mega, PKSS, Wom Finance Group, Semeru, BTPN Syariah, Mandiri, dan PruBarokah.

Dalam laporan yang disampaikan saat seremoni pembukaan, Kepala Unit Bursa Kerja Khusus Poltekpar Makassar Muhammad Fajri, S.S.T.Par., M.M. menyampaikan Job Fair merupakan bentuk peran Poltekpar Makassar untuk menjembatani para Alumni untuk mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan keterampilan yang mereka miliki.

Baca Juga : Politeknik Pariwisata Makassar Menandatangani MoU dengan International University of Tourism and Hospitality (IUTH) Kazakhstan

Sub. Kordinator Penempatan Tenagakerja Disnaker Kota Makassar, Ibu Dra. Heny Rulianti Masnawi saat memberikan sambutan mewakili Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar sangat mengapresiasi Job Fair yang diselenggarakan oleh Poltekpar Makassar karena telah menggelar acara ini karena sangat memudahkan masyarakat Kota Makassar untuk mencari pekerjaan sesuai bidangnya masing-masing.

Sementara itu Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Faisal, S.ST.Par., MM.Par, CHE. Kapusbang menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada Poltekpar Makassar yang telah menggelar acara ini, juga perusahaan yang bergabung pada kegiatan ini karena telah menyiapkan lowongan kerja dan memberikan kesempatan bagi lulusan Poltekpar Makassar untuk bisa meniti karir menjadi orang-orang profesional.

"Kami mengharapkan alumni Poltekpar Makassar ini dapat memberikan dampak dan manfaat yang dapat dirasakan di seluruh destinasi-destinasi pariwisata yang ada di Indonesia" ujarnya.

Baca Juga : Kunjungi Poltekpar Makassar Bahas RUU Kepariwisataan Komisi X DPR RI Catat Beberapa Point

Walaupun Job Fair Poltekpar Makassar diselenggarakan untuk memfasilitasi alumninya namun kegiatan tersebut juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin datang dan melamar pekerjaan. Para pengunjung juga dimanjakan dengan adanya pertunjukan hiburan dan talkshow yang menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang profesi guna memberikan gambaran dunia kerja kepada para penhunjung.(**)

#Job Fair 2023 #Poltekpar Makassar