Jumat, 15 September 2023 10:45

RSUD Andi Makkasau Kini Miliki 8 Kamar Operasi IBS, Wali Kota Apresiasi

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSUD Andi Makkasau Kini Miliki 8 Kamar Operasi IBS, Wali Kota Apresiasi

"Tapi yang paling penting bagi pemerintahan kami adalah bagaimana pelayanan kesehatan pada Rumah sakit tersebut maksimal sehingga kebutuhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan dapat terpenuhi sesuai harapan.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Instalasi Bedah Sentral (IBS) RSUD Andi Makkasau Kota Parepare saat ini memiliki 8 ruang atau kamar operasi.

Kabid Infokom RSUD Andi Makkasau, Mukarramah Hasan mengatakan, dua kamar diantaranya saat ini telah menggunakan sistem MOT (Modular Operation Theatre).

"Sistem tersebut dirancang dan terintegrasi oleh satu kontrol panel dengan tata ruang yang berstandar internasional," katanya, Jumat (15/9/2023).

Baca Juga : Empat Petugas KPPS-PTTS Dirawat di RSUD Andi Makkasau karena Kelelahan

Mukarramah menjelaskan, dengan sistem MOT penanganan ruang operasi berjalan secara efektif, dan efisien tanpa harus lagi memindahkan peralatan, mengatur pencahayaan, sistem gas medis secara konvensional.

"Selain meningkatkan estetika pada ruang operasi, pemasangan sistem MOT dapat menunjang keamanan dan tingkat higienis yang tinggi untuk mendukung pelayanan, dalam rumah sakit yang mengutamakan kualitas pelayanan pada pasien," tutupnya.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi inovasi menajemen rumah sakit tipe B milik Pemerintah Kota tersebut.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Kerahkan Ratusan Nakes Kawal Pemilu 2024

Terlebih, kata Taufan Pawe, menajemen Rumah sakit tersebut telah banyak berkontribusi terhadap daerah.

"Tapi yang paling penting bagi pemerintahan kami adalah bagaimana pelayanan kesehatan pada Rumah sakit tersebut maksimal sehingga kebutuhan masyarakat terkait pelayanan kesehatan dapat terpenuhi sesuai harapan. Kita tentu apresiasi inovasi yang kami yakini bermanfaat bagi masyarakat kami," tandas Taufan Pawe.

Penulis : Hasrul Nawir
#taufan pawe #RSUD Andi Makkasau