Rabu, 13 September 2023 08:15

Sebulan Beroperasi, RSUD La Mappapenning Layani Dua Operasi Bedah dan Persalinan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Pemprov Sulsel)
(Foto: Pemprov Sulsel)

RSUD La Mappapenning telah beroperasi selama sebulan dan berhasil menjalankan dua operasi bedah serta melayani persalinan perdana. Hadirnya rumah sakit kedelapan milik Pemprov Sulsel ini sebagai upaya memberikan layanan kesehatan terbaik, berkualitas, dan terjangkau.

RAKYATKU.COM, BONE - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional La Mappapenning di Kabupaten Bone sudah sebulan beroperasi memberikan layanan kesehatan.

Hadirnya rumah sakit kedelapan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini sebagai upaya memberikan layanan kesehatan terbaik, berkualitas, dan terjangkau. Selain itu, menjamin akses layanan kesehatan berkualitas tanpa hambatan bagi seluruh warga, yang merupakan bagian dari program prioritas bidang kesehatan.

Rumah sakit ini memiliki visi terwujudnya RSUD yang unggul pelayanan kesehatan dengan menerapkan konsep keterpaduan lingkungan dan pelayanan prima (healing environment and excelent service).

Baca Juga : Sofha Marwah Bahtiar Lantik Penjabat Ketua PKK dan Dekranasda Pinrang

Direktur RSUD Regional La Mappapenning, Erwan Tri Sulistyo, menyampaikan saat ini telah beroperasi layanan di beberapa pelayanan, seperti interna, penyakit anak, ibu hamil, dan bedah. Pihaknya pun berusaha mengembangkan layanan bagi pasien di poli mata, THT, syaraf, jiwa, dan rehab medik.

"Beberapa waktu yang lalu juga telah dilakukan operasi perdana di rumah sakit ini. Sehari itu ada dua pasien yang dioperasi dokter bedah. Alhamdulillah, berjalan dengan lancar," jelasnya.

Di rumah sakit ini juga telah melayani persalinan perdana. "Sudah ada kelahiran perdana dari seorang ibu yang melahirkan anak pertamanya. Alhamdulillah, bayi sehat dan ibu selamat," tuturnya.

#RSUD La Mappapenning #Pemprov Sulsel