Selasa, 12 September 2023 18:44

RSUD Andi Makkasau Gandeng Disdukcapil, Pasien Tanpa Indentitas Tetap Dilayani

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
RSUD Andi Makkasau Gandeng Disdukcapil, Pasien Tanpa Indentitas Tetap Dilayani

"Seluruh inovasi yang dihadirkan, baik itu pelayanan maupun pengadaan alat kesehatan, merupakan bentuk perhatian menajemen RSUD Andi Makkasau Parepare terhadap masyarakat,"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pasien tanpa identitas mendapatkan pelayanan tanpa diskriminatif di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare.

Hal itu disampaikan oleh manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare melalui akun media sosial miliknya pada Selasa, 12/9/2023.

Dalam penyampaian tersebut, RSUD Andi Makkasau Parepare melakukan kolaborasi lintas sektoral dalam penanganan penemuan pasien tanpa identitas yang saat ini dirawat secara intens di ruang ICU RSUD Andi Makkasau Parepare.

Baca Juga : Direktur RSUD Andi Makkasau: Selamat HUT PPNI ke 50 Tahun

Kolaborasi tersebut melibatkan beberapa Dinas diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, serta dari pihak kecamatan dan kelurahan setempat.

"Pasien tersebut dibawa oleh call centre 112 ke instalasi gawat darurat RSUD Andi Makkasau Parepare," tulis penyampaian tersebut.

"Dalam menjalankan fungsinya RSUD Andi Makkasau Parepare memegang prinsip keselamatan pasien yang utama, tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada pasien satu dengan yang lainnya," ungkapnya.

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sebelumnya, Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraini Sari mengungkapkan RSUD Andi Makkasau Parepare berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Seluruh inovasi yang dihadirkan, baik itu pelayanan maupun pengadaan alat kesehatan, merupakan bentuk perhatian menajemen RSUD Andi Makkasau Parepare terhadap masyarakat," jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#RSUD Andi Makkasau Parepare #taufan pawe