Minggu, 10 September 2023 19:23

Makassar Open 2023 International Men & Women Softball Kembali Digelar, Danny Pomanto: Akan Hadir Bintangnya Soft Ball

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Makassar Open 2023 International Men & Women Softball Kembali Digelar, Danny Pomanto: Akan Hadir Bintangnya Soft Ball

Tournamen akan dibuka pada tanggal 17 september 2023 . Ada 12 tim dari 7 negara yang akan tampil dalam 43 pertandingan yang berlangsung selama 8 hari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Setelah vakum selama 3 tahun akibat pandemi covid-19, Turnamen Softball Putra dan Putri Internasional Makassar Open kembali digelar.

Turnamen Softball International digelar di Lapangan karebosi tanggal 17 -24 september 2023.

Ketua Umum Pengprov Perbasasi Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto saat menggelar jumpa pers, Minggu (10/9) mengatakan, pertandingan ini akan menghadirkan pemain softball dunia yang menduduki rangking pertama dalam daftar pemain terbaik dunia.

"Event ini sangat populer di dunia, kalau di Makassar belum populer karena itu kami ingin generasi sekarang mengenal olahraga ini, apalagi yang datang bisa dibilang bintangnya olahraga softball seperti kalau di sepak bola Ronaldo dan Messi," katanya.

Ketua Koni Makassar, Ahmad Susanto menambahkan sesuai program pak Walikota one sport one student maka olahraga softball juga sudah digalakkan disekolah-sekolah.

"Olahraga softball sudah diperkenalkan ke generasi muda sejak dini biar mereka terbentuk menjadi atlet-atlet yang bakal mengharumkan nama bangsa jadi harus dibina sejak sekarang," ujarnya.

Ketua Panitia Makassar Open 2023 , Ardiansyah memaparkan, ada 12 tim dari 7 negara yang akan tampil dalam 43 pertandingan yang berlangsung selama 8 hari ini.

“Dari 7 negara yang ikut mengutus enam tim putra dan enam tim putri,” tambahnya.

Seluruh pertandingan softball ini akan dilaksanakan di lapangan karebosi dan masyarakat Makassar dapat menyaksikan pertandingan ini secara langsung tanpa dipungut biaya juga live streaming di Metro TV.

“Akan ada juga 20 booth kuliner jadi bisa menonton pertandingan sambil berkulineran,” kata Ardiansyah.

#Makassar Open 2023 International Men & Women Softball #softball