Minggu, 10 September 2023 09:08

Hadiri Wisuda Uniprima Sengkang, Bupati Wajo : Saya Juga Alumni Kampus Ini

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Wisuda Uniprima Sengkang, Bupati Wajo : Saya Juga Alumni Kampus Ini

"setelah kembali ke masyarakat janganlah jadi beban pemerintah, keluarga dan masyarakat"

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan pesan kepada para Wisudawan dan Wisudawati Universitas Puangrimaggalatung (Uniprima) Sengkang agar memiliki jiwa interpreneur.

Hal tersebut dipesankan Amran Mahmud saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Wisuda V Magister, Sarjana dan Ahli Madya Uniprima yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (9/9/2023).

Turut hadir pada acara ini Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris (AYP), Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna bersama Forkopimda Kabupaten Wajo, Ketua Umum Yayasan Perguruan Puangrimaggalatung, Darmawan Sanusi, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sultan Batara, A.Lukman, Dewan Pembina Yayasan Puangrimaggalatung, Rektor Uniprima, Prof Imran Ismail bersama para dosen dan civitas akademik, para orangtua wisudawan serta undangan lainnya.

Baca Juga : Hardiknas 2024 di Wajo, Dimeriahkan Senam Massal, Jalan Sehat, Lomba Seni hingga Pameran

Amran Mahmud melanjutkan bahwa sarjana harus berjiwa enterpreneur, Mampu menciptakan lapangan kerja dan menciptakan peluang kerja dengan memanfaat Sumber Daya Alam (SDA) Kabupaten Wajo yang melimpah.

"Setelah kembali ke masyarakat janganlah menjadi beban bagi pemerintah, keluarga, dan masyarakat, tapi berusahalah membuat inovasi menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Selain itu, Ketua DPD PAN Wajo berharap agar Uniprima tetap menjadi partnership atau mitra pemerintah daerah untuk menciptakan daya saing daerah.

Baca Juga : Penjabat Bupati Wajo Andi Bataralifu Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Sulsel

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo berterimakasih kepada Uniprima atas dedikasinya membimbing mahasiswa. Termasuk saya dan istri pernah alumni Uniprima. Saya meraih gelar sarjana saya atas bimbingan almarhum Bapak Dokter Sanusi," ungkapnya.

Suami Sitti Maryam ini pun mengajak kepada semua untuk mendoakan pendiri Yayasan Puangrimaggalatung, Almarhum dokter Sanusi Karateng.

Sementara, Anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris, menceritakan perjuangannya saat mengurus perguruan Prima menjadi Universitas.

Baca Juga : Pantau Proses Belajar Mengajar, Pj Bupati Bersama Plt Kadisdikbud Wajo Dengar Aspirasi Tenaga Pendidik

Dia mengatakan peningkatan status Perguruan Puangrimaggalatung menjadi Universitas adalah bagian dari perjuangannya sebagai perwakilan rakyat Wajo di DPR. "Saya ingin wujudkan mimpi almarhum Pak Dokter Sanusi Almarhum," ujarnya.

Bukan hanya itu saja, lanjut Andi Yuliani Paris, ratusan mahasiswa telah dia fasilitasi untuk mendapatkan beasiswa. Dan ini menggerakkan perekonomian masyarakat Wajo. "Juga berbagai perjuangan kami yang lainnya, termasuk program jaringan gas rumah tangga yang saat ini sudah sebanyak 17.250 sambungan di Wajo," ungkapnya.

Rektor Universitas Puangrimaggalatung, Prof Imran Ismail, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Wajo dan AYP yang telah menghadiri acara wisuda V ini. Dia menyebut bahwa ini adalah bentuk kecintaan kepada Universitas Puangrimaggalatung.

Baca Juga : Pj Bupati Wajo Ajukan Ranperda Pengelolaan Keuangan Daerah ke DPRD

"Terimakasih kepada Bapak Bupati Wajo yang telah hadir. Kami tahu bahwa beliau tadi subuh baru tiba, tapi karena kecintaanya kepada kita semua, beliau tetap menyempatkan hadir," ujarnya.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud