Sabtu, 09 September 2023 08:33

Bupati Luwu Utara Bersama Ratusan Off-roader Jajal 3 Days Celebes Overland

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Aksi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ikut menjajal jaluar 3 Days Celebes Overland, Jumat (8/9/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Aksi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ikut menjajal jaluar 3 Days Celebes Overland, Jumat (8/9/2023). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama ratusan off-roader ikut menjajal jalur 3 Days Celebes Overland di Luwu Utara. Indah juga mengapresiasi partisipasi off-roader dalam upaya pemulihan ekonomi daerah dengan mengajak mereka berbelanja oleh-oleh di Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel), Adi Rasyid Ali (ARA), melepas langsung peserta 3 Days Celebes Overland, Jumat (8/9/2023).

Tak sekadar melepas, Indah juga ikut menjajal jalur bersama seluruh off-roader yang start dari depan rumah jabatan (rujab) Bupati Luwu Utara lalu menuju jalur Dusun Baloli - Dusun Rantepaccu - dan menyeberangi sungai ke Desa Sassa.

"Ucapan terima kasih karena dalam setahun sudah dua kali kita bertemu dalam kegiatan yang sama. Artinya, kami sangat siap dan senang bersilaturahmi dengan para off-roader dari kabupaten/kota se- Sulsel," kata Indah.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

"Tadi dilaporkan Ketua IOF Luwu Utara, Pak Muchtar Jaya, ada 107 kendaraan. Tentu bukan hanya bawa diri, tapi juga teman dan keluarga dan itu berarti ada sekitar 500-an orang yang ketika belanja di Luwu Utara kontribusi ekonominya akan dirasakan," tuturnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Indah kepada Ketua IOF Sulsel yang tidak menempatkan seluruh kegiatan di ibu kota, tetapi juga di daerah.

"Saya rasa Pak ARA paham betul bahwa ini bagian dari upaya kita dalam pemulihan ekonomi pascapandemi. Untuk itu kepada seluruh peserta, jangan lupa belanja oleh-oleh agar kontribusi ekonomi dapat dirasakan langsung pelaku UMKM," pesan bupati yang karib disapa IDP ini.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Indah juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal yang kurang berkenan dan kurang menyenangkan.

Pada momen pelepasan off-roader tersebut juga diserahkan cendera mata bagi peserta terjauh, yakni IOF Parepare, terbanyak dari IOF Luwu Timur, terkeren dari IOF Sidrap, dan terfavorit, yaitu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, bersama Arifin Junaedi, Bupati Luwu Utara periode 2010-2015.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani