Kamis, 07 September 2023 13:42

Tiga Instruksi Jokowi untuk Pj Gubernur Sulsel: Pemilu Aman, Ekonomi Stabil, dan Stunting Teratasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin. (Foto: Pemprov Sulsel)

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, menekankan tiga instruksi Presiden Jokowi selama masa transisi pemerintahan, yaitu menjaga keamanan pemilu, mempertahankan stabilitas ekonomi, dan mengatasi masalah stunting. Ia juga menyampaikan pentingnya netralitas ASN dan non-ASN dalam menjaga kondusivitas pemerintahan selama masa tugasnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, memimpin apel pagi bersama seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sebagai langkah awal dalam menjalankan tugasnya.

Dalam arahannya, Bahtiar menyoroti tiga poin instruksi yang diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama masa transisi pemerintahan. Ketiga instruksi itu mencakup keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilu, menjaga stabilitas ekonomi, serta penanganan masalah stunting.

 

"Ada tiga hal instruksi Presiden Joko Widodo untuk segera dilakukan selama bertugas. Menjaga pemerintahan kondusif serta memastikan laju ekonomi tetap stabil dan pencegahan stunting," ujarnya di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Ide Wali Kota Makassar, Rakorsus Usung Tema Low Carbon City

Bahtiar juga menekankan kewajiban pemerintah pusat dan daerah, sesuai dengan Pasal 434 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, untuk memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemilu serta meningkatkan partisipasi pemilih.

Bahtiar meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non-ASN di lingkup Pemprov Sulsel untuk menjaga netralitas mereka agar roda pemerintahan tetap kondusif selama masa tugas.

Ia juga mengingatkan bahwa stabilitas ekonomi sangat penting, terutama dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global dan tekanan inflasi.

Baca Juga : PKK Sulsel Goes to School, Sofha Marwah Bagikan Bantuan dan Ajak Siswa Prioritaskan Pendidikan

Presiden Jokowi, sambung Bahtiar, dalam tiap amanatnya selalu menekankan langkah-langkah konkret pemerintah dalam upaya mencegah dan menurunkan stunting.

#Bahtiar Baharuddin #Pemprov Sulsel #Joko Widodo