Selasa, 05 September 2023 19:31

Kapolrestabes Makassar Resmikan Tempat Cuci Motor Balla Barakka

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib saat melakukan peresmian. (Dok Rakyatku)
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib saat melakukan peresmian. (Dok Rakyatku)

“Anak-anak yang dipekerjakan ini rerata yang pernah tawuran dan beberapa kali ditangkap. Ada juga beberapa yang pernah dihukum karena melakukan tindakan kriminal,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib meresmikan tempat cuci motor bagi remaja-remaja pengangguran dan mantan residivis.

Lokasi tempat cuci kendaraan tersebut di wilayah Polsek Panakukkang tepatnya di eks terminal, di Jalan Anggrek, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar.

Tempat cuci motor Pajama Balla Barakka menyediakan lapangan pekerjaan bagi remaja-remaja. Kombes Pol Mokhamad menyebut program Pajamma Barakka ini merupakan lanjutan dari program Balla Barakka.

Baca Juga : Angka Kriminalitas di Makassar Turun, Kapolrestabes Makassar: Mari Bersama Jaga Makassar

“Kita pekerjakan, kita alihkan kegiatan negatif yang biasanya tawuran, balap liar dan juga lainnya, kita alihkan ke hal yang positif, yang menghasilkan,” kata Kombes Ngajib, Selasa 5 September 2023.

Melalui program tersebut, Kombes Pol Mokhamad berharap ini bisa mengubah nasib daripada remaja-remaja yang perlu perhatian lebih, khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu.

“Anak-anak yang dipekerjakan ini rerata yang pernah tawuran dan beberapa kali ditangkap. Ada juga beberapa yang pernah dihukum karena melakukan tindakan kriminal,” tambah Ngajib.

Baca Juga : Polrestabes Makassar Serahkan Sembako untuk Kaum Nasrani

Tak hanya tempat cuci kendaraan, ke depan pihaknya juga akan menyiapkan tempat pembuat batu-bata agar bisa menampung semua remaja-remaja pengangguran dan mantan pelaku kriminal di Makassar.

 

#polrestabes makassar