Selasa, 05 September 2023 10:44

Sebelum Tertibkan Masyarakat, Ditlantas Bersama Propam Polda Sulsel Gelar Penertiban Internal

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bidang Program Polda Sulsel saat menggelar penertiban kelengkapan perorangan dan kendaraan bermotor personel Ditlantas.
Bidang Program Polda Sulsel saat menggelar penertiban kelengkapan perorangan dan kendaraan bermotor personel Ditlantas.

“Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus memberi contoh tauladan kepada masyarakat,"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bidang Program Polda Sulsel menggelar penertiban kelengkapan perorangan dan kendaraan bermotor personel Ditlantas jajaran pada Selasa, 5 September 2023.

Penertiban yang dilakukan untuk tingkat Polda maupun di tingkat Polres itu untuk mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, menyatakan, adapun yang menjadi sasaran Bidang Program adalah cek penampilan, kelengkapan pribadi dan seragam serta kendaraan yang dikendarai personil Polda maupun Polres tanpa terkecuali, baik itu roda 4 maupun roda 2 diperiksa kelengkapannya.

Baca Juga : Operasi Ketupat Pallawa 2024 Berhasil Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

"Mulai dari kartu tanda anggota atau KTA, SIM apakah masih berlaku, STNK apakah masih aktif atau sudah mati, serta kelengkapan kendaraan (nomor plat kendaraan, warna kendaraan sesuai STNK, kaca spion, dan lain-lain) juga di periksa. Jadi sebelum menertibkan masyarakat, personel Polri nya harus tertib terlebih dahulu," kata Kombes Pol Dr. I Made Agus.

Diketahui Operasi Zebra Pallawa 2023 berlangsung sejak tanggal 4 - 17 September 2023. Untuk memastikan semua berjalan sesuai prosedur, Ditlantas Polda Sulsel terlebih dahulu memastikan penertiban bagi anggota internal yang bertugas di lapangan.

"Tujuannya untuk memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat dalam berkendara," tambah Kombes Pol Dr. I Made Agus.

Baca Juga : Inovasi ETLE Polda Sulsel Akan Jadi Role Model Polda Jajaran se Indonesia

Dikatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal. Selain itu, bertujuan seluruh personel jajaran memiliki dokumen lengkap, sebelum melaksanakan tugas di lapangan dan kendaraan dinas dalam keadaan baik.

“Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus memberi contoh tauladan kepada masyarakat," tegasnya.

#Ditlantas Polda Sulsel #Dirlantas Polda