Senin, 04 September 2023 16:10

Wali Kota Makassar Hadiri Upacara Pelepasan Gubernur Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), berpelukan dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, saat upacara pelepasan di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. (Foto: Pemkot Makassar)
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), berpelukan dengan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, saat upacara pelepasan di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. (Foto: Pemkot Makassar)

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menghadiri upacara pelepasan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, yang berakhir masa jabatannya 4 September 2023. Upacara juga dihadiri kepala daerah dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Masa jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, resmi berakhir, Senin (4/9/2023).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), turut menghadiri upacara pelepasan Andi Sudirman di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Hadir pula kepala daerah dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Pada momentum tersebut, Andi Sudirman mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah yang membantu Pemprov Sulsel.

"Juga kepada Wali Kota Makassar terima kasih atas fasilitas yang diberikan," ujar Andi Sudirman.

Usai upacara pelepasan, Andi Sudirman mendatangi satu per satu kepala daerah yang hadir, termasuk Wali Kota Makassar.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

Dalam upacara itu juga dirangkaikan penyerahan penghargaan dan hadiah lomba desa dan kelurahan tingkat Sulsel.

Makassar, dalam hal ini Kelurahan Maccini Sombala, juara pertama dan mewakili Sulsel pada lomba kelurahan tingkat nasional.

Pelepasan Gubernur Sulsel juga dirangkaikan dengan arak-arakan. Dimulai dari Kantor Gubernur Sulsel Jalan, setelah itu menuju Jalan Gunung Bawakaraeng dan belok kiri ke Jalan Jenderal Sudirman, lalu belok kanan ke Jalan Opu Daeng Risadju dan tiba di Center Point of Indonesia (CPI).

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto