Minggu, 03 September 2023 13:57

Prihatin, Anggota DPRD dari Fraksi PAN Bantu Korban Kebakaran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prihatin, Anggota DPRD dari Fraksi PAN Bantu Korban Kebakaran

"Kami juga turut merasakan dan perihatin atas penderitaan masyarakat korban kebakaran,”

RAKTATKU.COM, WAJO - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Wajo menemui warga korban kebakaran di Dusun Surae, Kelurahan Wiringpalennae Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, yang terjadi tadi malam sekitar pukul 21.30 Wita Sabtu, 2 September 2023.

Kejadian itu menggugah keprihatinan Ketua Komisi 2 (dua) DPRD Kabupaten Wajo, yang juga sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kab Wajo, H. Sudirman Meru, untuk menyalurkan bantuan korban kebakaran. Minggu (3/9/2023).

Kebakaran yang menghanguskan 1 (satu) rumah dan menyebabkan kerugian harta benda ini belum diketahui pasti penyebab awal terjadinya kebakaran.

Baca Juga : Pansus II DPRD Wajo Bahas Ranperda Perubahan Pengelolaan Keuangan Daerah

Kunjungan Ketua Komisi dua DPRD H. Sudirman Meru menyalami warga korban kebakaran tersebut sambil memberi semangat atas musibah yang menimpa warga tersebut.

”Kehadiran kami adalah untuk memberikan dukungan moril dan paket sembako bagi saudara kita pak Basri yang korban kebakaran ini. Kami juga turut merasakan dan perihatin atas penderitaan masyarakat korban kebakaran,” ujar Sudirman Meru yang akrab disapa PSM (Pak Sudirman Meru).

Lanjut PSM menjelaskan, kunjungan sosial itu merupakan wujud kepedulian terhadap warga.

Baca Juga : Pansus I DPRD Wajo Pembahas Perubahan Perda Tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah

“Dengan terjadinya musibah ini, kami sebagai bagian dari masyarakat, tentunya turut merasakan betul beban yang dirasakan saudara kita, korban terdampak kebakaran ini. Apalagi tadi malam kami melihat langsung sisa puing-puing harta benda warga yang rusak karena terbakar api, dan kami turut membayangkan bagaimana kondisi para korban saat itu, yang harus menentukan dua pilihan, menyelamatkan nyawa atau harta benda dalam hitungan singkat,” ujar PSM.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#DPRD Wajo #partai amanat nasional