Sabtu, 02 September 2023 22:06

Rumah Ludes Terbakar di Wajo, Diduga Akibat Rokok ODGJ Dibuang Sembarangan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rumah Ludes Terbakar di Wajo, Diduga Akibat Rokok ODGJ Dibuang Sembarangan

Diketahui, penyebab kebakaran adalah pria orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) diduga merokok masuk dalam rumah.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Satu unit rumah kosong di jalan Melati, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, dilaporkan hangus terbakar siang hari ini, Sabtu (2/9/2023).

Diketahui, penyebab kebakaran adalah pria orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) diduga merokok masuk dalam rumah.

"Informasi warga orang dengan gangguan jiwa merokok masuk di rumah," kata Kapolsek Tempe Polres Wajo AKP Andi Muhammad Takdir.

Baca Juga : 11 Maret, PPP Wajo Buka Pendaftaran Calon Bupati

AKP Andi Muhammad Takdir mengatakan bahwa, personel di turunkan karena 1 unit rumah yang tidak berpenghuni (rumah kosong) milik Idris dilalap si jago merah.

"Kebakaran tersebut bermula dari bagian bawah rumah Idris dan karena rumah tersebut rumah kayu sehingga dengan cepat api membesar membakar rumah hingga habis terbakar," ujar Kapolsek menurut pengakuan saksi.

Lanjut Andi, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (02/9/2023) sekitar pukul 13.30 wita di jalan Melati, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe.

Baca Juga : Polisi Bersama Tim PLN Evakuasi Pohon Tumbang yang Menutupi Badan Jalan di Desa Pasaka

Menurut Saksi di TKP bahwa rumah tersebut tidak di huni oleh pemiliknya dan tidak memiliki aliran listrik namun rumah tersebut sering di datangi oleh Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan masuk di rumah tersebut sambil merokok.

"Jadi kebakaran tersebut diduga akibat dari ulah ODGJ tersebut. Dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan kerugian di taksir sekitar Rp 30.000.000 (tiga puluh juta rupiah)," terang Kapolsek Tempe.

Penulis : Abd Rasyid. MS
#kebakaran #Kabupaten Wajo