Rabu, 19 Juli 2023 20:09

Program Dokter Travelling Bantaeng Kian Dimassifkan

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilham Azikin
Ilham Azikin

Ada lima kegiatan pelayanan kesehatan dalam program Dokter Travelling.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti mengunjungi daerah pelosok dalam rangka kegiatan Dokter Travelling, yang dilaksanakan di Kampung Babangeng, Dusun Bonto Jonga, Desa Pa'bumbungang, Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng, Rabu (19/7).

Kegiatan Dokter Travelling ini diikuti oleh para dokter dan tenaga medis lainnya, beberapa Kepala OPD, serta para Mahasiswa KKN UNHAS yang turut serta melakukan 5 kegiatan pelayanan kesehatan, antara lain Skrining penyakit tidak menular (cek kadar gula, asam urat, kolesterol dan tekanan darah), Pemeriksaan ibu hamil dan USG Mobile, Sirkumsisi metode terkini (bisa langsung main / sekolah), Pemberian susu bagi ibu hamil / menyusui, bayi dan balita serta Edukasi kesehatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng bersama Ketua TP. PKK dan tenaga medis mengecek kesehatan warga dan memberi edukasi kesehatan serta bagaimana menjaga kesehatan yang baik bagi masyarakat. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Pemkab Bantaeng, TP. PKK Kab. Bantaeng dan HPMB Raya Bantaeng.

#pemkab bantaeng