Rabu, 30 Agustus 2023 21:43

Gelar Rapat Kerja Tahun Akademik 2023/2024 Unismuh Makassar Akan Bahas Beberapa Hal

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raker Unismuh Makassar, Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse sedang memberi sambutan , di gedung balai sidang kampus unismuh, rabu(30/8)
Raker Unismuh Makassar, Rektor Unismuh Prof. Ambo Asse sedang memberi sambutan , di gedung balai sidang kampus unismuh, rabu(30/8)

Fokus Raker tahun akademik 2023/2024 mencapai Akreditasi Unggul

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Universitas Muhammadiah (Unismuh) Makassar menggelar Rapat kerja tahun akademik 2023/2023, di Gedung Balai Sidang kampus Unismuh Makassar, rabu (30/8).

Raker kali akan membahas dan mengevaluasi pencapaian Unismuh Makassar dari sisi Akademik dan non Akademik.

Rektor Unismuh Makassar, Prof. Ambo Asse dalam sambutannya mengatakan rapat kerja ini akan membahas program kerja ke depan dengan mereview hasil kerja selama tahun 2022/2023 yang akan dijadikan tolak ukur.

Baca Juga : Diplomats Go to Campus, Kemenlu - RI dan Kedubes Amerika Serikat Berkunjung ke Unismuh Makassar

Diketahui selama tahun 2022/2023 Unismuh Makassar telah melakukan percepatan dsri berbagai sisi untuk menuju akteditasi unggul. Oleh karena itu untuk tahun 2023/2024 harus lebih ditingkatkan.

"Kami berharap di akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024 kami sudah mengantongi akreditasi unggul untuk kampus Unismuh makanya kami akan persiapkan semua mulai dari penguatan dosen sehingga memiliki daya saing international," ujarnya.

Lanjutnya, Tahun ini Unismuh sudah memiliki 10 akreditasi unggul, 10 akreditadi A+, 11 Akreditasi A dan 9 akreditasi B, total 40 yang sudah mengantongi akreditasi baik. Sisa 11 prodi yang akan diupgrade untuk mendapatkan akreditasi baik.

Baca Juga : Temui Bupati Gowa, Rektor Unismuh Bahas Rencana Pembukaan Prodi Dokter Spesialis Kegawatdaruratan

"Ini salah satu yang jadi pembahasan prioritas kami, dimana para dosen juga harus naik tingkat jadi profesor dan guru besar," sambungnya

Wakil Rektor II Unismuh Makassar, Prof. Dr. H. Andi Syukri Syamsuri M.Hum, QPOA menambahkan sesuai tema yang diusung yakni Penguatan Riset Dosen dan Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Menuju Perguruan Tinggi Unggul dan Berdaya Saing Internasional inilah yang akan menjadi fokus pembahasan dan evaluasi sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai.

"Dalam raker inilah akan dibahas semuanya, memproyeksikan program-program strategis yang akan dilaksanakan civitas akademika Unismuh Makassar sesuai IKU dan semua indikator untuk mencapai akreditasi Unggul sebagai bentuk komitmen kami untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencerdaskan semesta ,” jelas Prof Andis sapaan akrabnya.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Pembukaan raker hari ini ditandai juga dengan pemberian penghargaan kepada prodi dan unit kerja yang baru saja meraih sertifikat ISO 21001:2018.

#Unismuh Makassar