Selasa, 29 Agustus 2023 18:48

Sekda Maros Buka Pelatihan BPBD di Basarnas Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Maros Buka Pelatihan BPBD di Basarnas Makassar

"Dengan adanya pelatihan-pelatihan maka akan semakin terjalin kerjasama. Terutama nanti ketika bertemu di lapangan, terutama dalam operasi sar,"

RAKYATKU.COM - Sekda Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin menyambangi Kantor Basarnas Makassar pada Selasa 29 Agustus 2023.

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel menjelaskan bahwa Kantor Sar Makassar, area kerjanya menjangkau seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

"Kami punya 2 Pos, yaitu Pos SAR Bone dan Pos SAR Selayar, dan 4 Unit Siaga Sar yang saat ini berada di Bantaeng, Pare-Pare, Masamba, Palopo dan rencananya akan segera di buka untuk di wilayah Toraja, walaupun belum meng-cover seluruh wilayah di Sulawesi Selatan, karena itu kami jelas tidak bisa bekerja sendiri," kata Mexianus.

Baca Juga : Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Selayar Diperpanjang Tiga Hari, 19 Korban Masih Hilang

Mexianus menambahkan bahwa Basarnas membutuhkan empat pilar dalam setiap perjalanannya, yaitu TNI/Polri, Masyarakat, Organisasi dan Instansi Pemerintah.

"Dengan adanya pelatihan-pelatihan maka akan semakin terjalin kerjasama. Terutama nanti ketika bertemu di lapangan, terutama dalam operasi sar," tambah Mexianus.

Sekda Maros yang sekaligus datang untuk membuka Pelatihan BPBD yaitu Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Kabupaten Maros dengan 50 orang peserta terdiri dari personel BPBD, TRC dan Damkar Kabupaten Maros, kunjungan beliau di akhiri dengan melakukan tour keliling kantor Basarnas Makassar.

Baca Juga : Tim SAR Dikerahkan Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Luwu

"Kami siap datang mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Basarnas. Dengan begitu pasti akan terjalin silaturahmi yang lebih baik untuk kedua instansi kita ini," katanya.

#Basarnas Makassar