Senin, 31 Juli 2023 18:05

Pemkab Bantaeng Simulasi Penerapan E-Voting Pilkades Serentak 2023

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkab Bantaeng Simulasi Penerapan E-Voting Pilkades Serentak 2023

Penggunaan teknologi e-voting pada Pilkades telah dikenal oleh masyarakat Kabupaten Bantaeng sejak tahun 2013.

BANTAENG -- Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah memulai persiapan menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 yang dijadwalkan berlangsung serentak di 25 desa yang tersebar di 8 Kecamatan di Kabupaten Bantaeng. Dalam rangka ini, dilaksanakan Sosialisasi/Simulasi Penerapan E-Voting pada Pilkades serentak tahun 2023, yang diadakan di Gedung Balai Kartini pada Senin (31/7/2023).

Dalam acara tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Hartawan Zainuddin, yang mewakili Bupati Bantaeng, memberikan apresiasi kepada Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) atas kontribusinya yang berharga dalam mendorong pembangunan di Kabupaten Bantaeng.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa penggunaan teknologi e-voting pada Pilkades telah dikenal oleh masyarakat Kabupaten Bantaeng sejak tahun 2013. Teknologi ini telah digunakan dalam Pilkades serentak tahun 2015, 2017, dan terakhir pada Pilkades serentak tahun 2021. Oleh karena itu, diharapkan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 dapat berlangsung secara demokratis, tertib, dan lancar, sesuai dengan harapan bersama.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Asisten Bidang Pemerintahan juga mengungkapkan harapannya, "Kiranya kepala desa terpilih nanti dapat melaksanakan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan diharapkan mampu melahirkan karya-karya terbaik bagi pengembangan dinamika masyarakat serta mendorong kemajuan pembangunan desa untuk peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat."

#pemkab bantaeng