Sabtu, 01 Juli 2023 14:52

Bupati Bantaeng: Selamat HUT ke-77 Bhayangkara

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng: Selamat HUT ke-77 Bhayangkara

HUT Bhayangkara kali ini mengusung tema "Polri Presisi untuk Negeri", Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, menghadiri pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara tahun 2023. Upacara ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bantaeng pada Sabtu, 1 Juli 2023.

HUT Bhayangkara kali ini mengusung tema "Polri Presisi untuk Negeri", Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, SIK, MSi.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dibacakan oleh Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, disampaikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-77 serta pengharapan agar amanah mulia tetap dijalankan dengan baik. Selamat juga atas pengabdian kepada rakyat, bangsa, dan negara. Setiap saat anggota Polri saat bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum dan keadilan, serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Baca Juga : Bupati Bantaeng Lantik Puluhan Pejabat Baru

Peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri pada awal tahun 2023 sekitar 60%, kini telah meningkat menjadi lebih dari 70%. Ini merupakan perkembangan positif, meskipun masih jauh dari harapan, dan masih terdapat keluhan-keluhan terhadap Polri yang perlu ditangani dengan cepat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-77, khususnya untuk Keluarga Besar Polres Bantaeng.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan rangkaian Acara Syukuran/Ramah Tamah dalam Peringatan Hari Bhayangkara yang Ke-77, antara lain penyerahan Piagam Penghargaan kepada Bupati Bantaeng dan Wakapolres Bantaeng, penyerahan Medali Purna Bhakti kepada perwakilan purnawirawan AKP (Purn) Khaeruddin, SAg, dan Ipda (Purn) Matius Tato Layuk oleh Kapolres Bantaeng, serta penyerahan hadiah bagi pemenang pertandingan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77.

#pemkab bantaeng