Selasa, 13 Juni 2023 20:36

Bupati Bantaeng Salurkan Bantuan Beras di Tompobulu

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng Salurkan Bantuan Beras di Tompobulu

Ilham Azikin kembali menyalurkan Bantuan Pangan Beras di Desa Bonto Tappalang dan Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin kembali menyalurkan Bantuan Pangan Beras di Desa Bonto Tappalang dan Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Selasa (13/6). Pada kesempatan itu Bupati Bantaeng didampingi oleh Bulog, PKH dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Bantaeng.

Di Desa Bonto Tappalang, sebanyak 195 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Pangan Beras berisi 10 kilogram. Penyaluran bantuan itu dirangkaikan dengan penyerahan BLT DD tahap II 2023.

Kepala Desa Bonto Tappalang, Andi Abdul Malik mengatakan, ratusan Kepala Keluarga (KK) merasakan manfaat dari bantuan beras itu. Dia mengatakan, Bantaeng yang saat ini dipimpin Ilham Azikin memiliki perhatian penuh kepada kesejahteraan masyarakat dan pembangunan sumber daya manusia.

"Ratusan KK telah tersentuh bantuan. Bantuan ini berkat kerjasama yang baik pemerintah desa dengan pak Bupati Bantaeng," kata dia.

Terpisah, di Desa Pattaneteang, 259 KK merasakan manfaat dari bantuan pangan beras. Kepala Desa Pattaneteang, Lukman mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat berlanjut dan kembali dirasakan manfaatnya.

"Saya mengajak masyarakat untuk ikut melanjutkan kebaikan yang telah ada saat ini. Agar program-program kedepan dapat lebih maksimal dan lebih baik lagi," kata dia.

Dia mengatakan, di wilayah Desa Pattaneteang terdapat 800 KK yang semuanya mendapat perhatian dari Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. Dia di hadapan masyarakat mengajak untuk terus bersinergi dan menjaga semangat dalam melanjutkan kebaikan-kebaikan pemerintah yang dinahkodai Ilham Azikin.

"Di Desa Pattaneteang, ada 800 KK yang sangat diperhatikan oleh pak Bupati. Saya harapkan seluruh masyarakat untuk bersinergi dan menjaga semangat untuk melanjutkan kebaikan-kebaikan yang telah ada kedepannya," kata dia.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan menjadi bagian yang bermanfaat dan membawa kebermanfaatan bagi masyarakat.

"Kami dari pemerintah berharap, bantuan ini agar digunakan sebaik-baiknya. Bantuan ini bertujuan agar masyarakat produktif dan anak-anak bisa bersekolah dengan baik tanpa memikirkan lagi soal pangan," kata dia.

Salah satu warga penerima bantuan pangan beras, Ibu Nawa mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut. Dia menjelaskan, bantuan itu akan dia gunakan sebaik mungkin. "Saya merasa terbantu dengan bantuan beras sebesar 10 kilogram ini," kata dia.

#pemkab bantaeng