Selasa, 13 Juni 2023 19:33

333 Santri Diwisuda, Bupati Bantaeng Harap Lahir Generasi Lebih Baik

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
333 Santri Diwisuda, Bupati Bantaeng Harap Lahir Generasi Lebih Baik

Kegiatan itu diikuti sebanyaka 333 santri dan santriwati yang berasal dari 18 Awaliyah/SD dan 6 Wustha/SMP.

BANTAENG -- Bupati Bantaeng, Ilham Azikin bersama sejumlah Kepala OPD menghadiri Wisuda Santri - Santriwati Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah/Wustha Kabupaten Bantaeng Tahun 2023 di Masjid Agung Syekh Abdul Gani, Kecamatan Bantaeng, Selasa (13/6).

Kegiatan itu diikuti sebanyaka 333 santri dan santriwati yang berasal dari 18 Awaliyah/SD dan 6 Wustha/SMP. Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut adalah langkah awal membangun generasi yang memiliki modal keilmuan dan keimanan yang baik.

"Kegiatan ini senantiasa menjadi semangat bagi kita dalam membangun kebersamaan dan tanggungjawab dalam memelihara dan menjaga proses anak-anak kita menuntut ilmu dan keimanannya. Insya Allah kita menjadi bagian dari orang-orang yang memberikan manfaat bagi Kabupaten Bantaeng," kata dia.

lebih lanjut, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, dia menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah, pembina dan guru-guru yang telah memberikan sumbangsih bagi pendidikan di Kabupaten Bantaeng.

"Kami mungkin belum bisa membalas keikhlasan dan ketulusan bapak dan ibu dalam mendidik dan menciptakan generasi yang baik, tapi Insya Allah Pemkab akan menjadi bagian dari semangat bapak dan ibu dalam melahirkan generasi yang kita cintai," kata dia.

Dia mengatakan, dengan memberikan ruang belajar dan mensinergikan ilmu dengan keimanan, Kabupaten Bantaeng akan selalu menjadi yang terdepan di Sulawesi Selatan.

"Allah SWT berfirman dalam surah Al-Mujadalah ayat 11, orang-orang beriman yang memiliki ilmu dianggap memiliki derajat yang lebih tinggi di mata Allah SWT. Saat ini kita hadir membersamai anak-anak kita untuk menghadirkan potensi itu di Kabupaten Bantaeng, Insya Allah apa yang kita lakukan dengan ikhlas menciptakan generasi yang lebih baik akan bernilai ibadah disisi allah," kata dia.

#pemkab bantaeng