Sabtu, 26 Agustus 2023 17:22

NIPAH PARK Raih Winner of Energy Efficient Building di ASEAN Energy Awards 2023

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
NIPAH PARK Raih Winner of Energy Efficient Building di ASEAN Energy Awards 2023

ASEAN Energy Awards 2023 merupakan salah satu rangkaian dari ASEAN Energy Business Forum (AEBF)

RAKYATKU.COM, BALI-- Prestasi gemilang diraih oleh NIPAH PARK, salah satu properti komersial yang dikelola oleh KALLA Land & Property (PT Kalla Inti Karsa) dengan meraih penghargaan bergengsi pada ASEAN Energy Awards 2023, sebagai pemenang Energy Efficient Building, kategori Tropical Building (ASEAN Energy Efficiency and Conservation Best Practices Awards).

Chief Executive Officer KALLA Land & Property, Ricky Theodores, menerima penghargaan ini secara langsung pada gelaran Awarding Ceremony and Gala Dinner of ASEAN Energy Awards 2023, Jumat, 25 Agustus 2023 di Nusa Dua, Bali.

NIPAH PARK berhasil menunjukkan dedikasi dan komitmen kuatnya dalam menerapkan praktik efisiensi energi yang luar biasa, menjadikannya layak sebagai pemenang dalam kategori ini. Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas inovasi dan kerja keras NIPAH PARK dalam menciptakan bangunan yang efisien secara energi dan sesuai dengan lingkungan tropis.

Baca Juga : Ja & Joy Berkolaborasi dengan Aminda dan ThisisVibes hadirkan Levelup Runway Fashion Show

“Tentunya kami bersyukur dan sangat bangga bisa mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Energy Award, apalagi pada saat dinobatkan sebagai Winner dalam kategori Best Practice Energy Efficient Building. Bagi kami, berbagai penghargaan yang diterima ini merupakan pengakuan terhadap upaya yang telah kami lakukan dalam mendukung program pemerintah menuju Zero Emission,” ungkap Ricky.

ASEAN Energy Awards 2023 merupakan salah satu rangkaian dari ASEAN Energy Business Forum (AEBF) yang digelar di Nusa Dua, Bali pada 4 hingga 26 Agustus 2023. Forum yang dipelopori oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama dengan ASEAN Centre for Energy (ACE) ini diselenggarakan bersamaan dengan ASEAN Ministers of Energy Meeting (Pertemuan Menteri Energi ASEAN ke-41). Forum ini mempertemukan para Menteri Energi, pemerintah, perwakilan dari industri, pimpinan organisasi internasional, sektor swasta, serta akademisi untuk membahas isu-isu energi dan lingkungan serta diharapkan dapat menjadi katalisator di sektor energi.

ASEAN Energy Awards bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi sektor swasta yang lebih besar. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh ASEAN Centre for Energy (ACE) bekerja sama dengan ASEAN Specialised Energy Bodies (SEBs) ini merupakan penghargaan tertinggi di Asia Tenggara atas keunggulan, kreativitas, kepraktisan, dan dedikasi terhadap bidang energi.

Baca Juga : Ja & Joy Jadi Ruang Magnetik Baru di NIPAH PARK

Kompetisi ASEAN Energy Awards 2023 kali ini diikuti oleh 14 gedung komersial terbaik dari berbagai negara di kawasan ASEAN.

Keberhasilan NIPAH PARK dalam bersaing dan keluar sebagai juara adalah bukti konkret akan kompetensi dan inovasi yang dimiliki oleh KALLA Land & Property dalam mengembangkan properti komersial atau pusat perbelanjaan yang tidak hanya modern, tetapi juga peduli terhadap konservasi energi serta lingkungan hidup.

NIPAH PARK terus berkomitmen melakukan upaya-upaya dalam penghematan energi dengan berkolaborasi dan bekerja sama dengan seluruh tenant. Diantara upaya tersebut adalah penghematan listrik dengan implementasi desain bangunan tropical, penghematan penggunaan air dengan daur ulang air hujan, kemudian dalam waktu dekat kami akan memulai project pemasangan solar cell,” jelasnya.

Baca Juga : 25 Tim Bertualang Bersama di “Let’s Explore the Park” Treasure Hunt NIPAH PARK

Ricky juga menjelaskan bahwa NIPAH PARK sebelumnya telah berhasil meraih Penghargaan Subroto Bidang Efisiensi Energi (PSBE) sebagai Juara 3 (tiga) Kategori Gedung Hemat Energi, Sub Kategori Gedung Tropis (Tropical Building), di Jakarta, 5 Oktober 2022 lalu.

Tak berhenti di sana, baru-baru ini NIPAH PARK juga mendapatkan penghargaan Greenship Gedung Baru peringkat Silver oleh Green Building Council Indonesia, di Jakarta, 28 Juli 2023. Menjadikan NIPAH PARK sebagai gedung komersial pertama di Indonesia Timur dengan predikat Green Building.

Berbagai penghargaan yang diraih ini tentunya merupakan momentum yang semakin menguatkan positioning NIPAH PARK yang tak hanya hadir sebagai pusat perbelanjaan, tetapi juga simbol komitmen untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan efisien secara energi. Di mana dalam proses perencanaan, pembangunan, pengoperasian, dan perawatan selalu mengutamakan penghematan sumber daya alam seminimal mungkin. Bangunan dengan konsep terbuka, sehingga konsumsi energi lebih sedikit.

Baca Juga : Gino Mariani Buka Toko ke-17 di NIPAH Park Makassar.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung program-program NIPAH PARK dan Insha Allah kami akan terus berupaya mendukung program pemerintah untuk menuju Zero Emission pada tahun 2030,” pungkas Ricky.(**)

#Nipah park