Rabu, 23 Agustus 2023 22:00

Poltekpar Makassar Gelar Studium Generale dan Launching Skema Kualifikasi Association of Southeast Asian Nation MRA-TP

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Poltekpar Makassar Gelar Studium Generale dan Launching Skema Kualifikasi Association of Southeast Asian Nation MRA-TP

“Saya mengajak generasi muda untuk tetap meningkatkan dan mengasah skill, apalagi di dunia teknologi, karena sekarang perkembangan teknologi semakian meningkat,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar Studium Generale dan Lauching skema kualifikasi Association of Southeast Asian Nations MRA-TP Politeknik Parawisata di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), di Aula Kampus Poltekpar Makassar Rabu (23/8/2023).

Dalam kegiatan kali ini Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI, Bapak Faisal.,MMPar.,CHE, dalam Berbagainya mengatakan dengan diluncurkannya program ini semoga dapat meningkatkan kualitas SDM dan mampu Go International. “Kami berharap dengan diadakanya peluncuran skema kualifikasi Asean MRA-TP Politeknik Parawisata dilingkungan Kemenparekraf RI dapat meningkatkan kualitas SDM dan menjadi sumber rujukan untuk memfasilitasi pergerakan tenaga kerja profesional pariwisata di ASEAN sehingga mampu Go International,”

Dalam Studium Generale kali ini, Menteri Kemenparekraf RI, Dr.H. Sandiaga Salahuddin Uno., BBA.,MBA. menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir baik online maupun offline bahwa “Tantangan kita saat ini adalah ketidak pastian dan ketidak jelasan, maka dari itu tadi tidak ada setting-settingan. Ini menandakan bahwa SDM kita berkualitas, artinya masa depan kita ini penuh gejolak,” ujarnya.

Baca Juga : Pokltekpar Makassar Gelar Workshop Kurikulum Bahan Ajar Berbasis MRA-TP

Ia juga menghimbau kepada seluruh siswa untuk selalu mengembangkan keterampilan dan selalu memperkuat literasi.

“Saya mengajak generasi muda untuk tetap meningkatkan dan mengasah keterampilan, apalagi di dunia teknologi, karena sekarang perkembangan teknologi semakin meningkat,” katanya.

#Sandiaga Salahuddin Uno #Kemenarekraf #Poltekpar Makassar