Kamis, 24 Agustus 2023 14:39

Wali Kota Parepare Apresiasi RSUD Andi Makkasau Sumbang Rp100 Miliar PAD per Tahun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi RSUD Andi Makkasau yang berhasil menyumbangkan lebih dari Rp100 miliar per tahun ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pelayanan kesehatan yang unggul dan komitmen manajemen dalam meningkatkan sistem serta mutu.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memuji sistem pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau yang berbanding lurus dengan pendapatannya.

Dalam setahun, kata Taufan, RS rujukan tersebut menghasilkan pendapatan yang masuk dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekitar Rp100 miliar.

Atas capaian itu, Taufan mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi terhadap manajemen RSUD Andi Makkasau.

Baca Juga : Pemkot Parepare Sukses Raih Juara Satu Penghargaan Pembangunan Daerah

"Alhamdulillah, dengan tingkat pelayanan yang baik RSUD Andi Makkasau mampu menyumbang PAD sebanyak Rp100 miliar lebih setiap tahunnya. Kita apresiasi," ujar Taufan, Kamis (24/8/2023).

Wali Kota Parepare dua periode ini menjelaskan pendapatan yang dicapai RSUD Andi Makkasau tidak terlepas dari komitmen manajemen yang terus berinovasi dalam upaya meningkat sistem dan mutu pelayanan.

"Komitmen yang kuat dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat sehingga RSID Andi Makkasau mampu menghasilkan pendapatan yang lebih dari target PAD," terang Taufan.

Baca Juga : Perjuangkan Honorer, Akbar Ali Usulkan Honorer jadi PPPK

Taufan mengungkapkan, pendapatan RSUD Andi Makkasau telah mengalami peningkatan dari tahun ke tahun sejak ia menjabat Wali Kota Parepare.

"Selama saya menjabat sebagai wali kota sejak itu juga manajemen RSUD Andi Makkasau menorehkan berbagai prestasi. Termasuk prestasi mencapai over target PAD setiap tahun. Itu tidak lepas dari inovasi pendapatan yang dilakukannya. Saya mewarisi PAD Parepare itu jauh di bawah Rp100 miliar," ungkapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe #RSUD Andi Makkasau Parepare