Rabu, 23 Agustus 2023 23:04

Atraksi Sukhoi Buka Rangkaian Makassar F8 di Anjungan Pantai Losari

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Atraksi Sukhoi rangkaian pembukaan F8
Atraksi Sukhoi rangkaian pembukaan F8

Rangkaian acara yang beragam dan menarik diharapkan dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi masyarakat Makassar dan para pengunjung dari berbagai daerah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Atraksi flypass Sukhoi dari TNI Angkatan Lanud Sultan Hasanuddin Udara membuka rangkaian Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 pada Rabu (23/8/2023).

Acara yang dipusatkan di Pantai Losari Makassar ini dimulai dengan atraksi paramotor yang berhasil menarik perhatian penonton yang antusias menyaksikan keahlian para pilot.

Para pilot paramotor terdiri atas Anggota Silek Dislog Lanud Hasanuddin Peltu Sujaki dan Anggota PAM Asset Malimpung Pinrang Kopka Syamsul.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Selain atraksi Flypass, juga ada atraksi Thunder Flight dengan formasi 3 pesawat yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb Setyo Budi Pulungan.

Bertindak sebagai Guntur 1 Kapten Pnb Rino panggilan T-Rex dan Walikota Pnb Satria panggilan Magpie, Guntur 2 Walikota Pnb Andry panggilan Stellar, dan Guntur 3 Lettu Pnb Avinash panggilan Ababil dan Letkol Pnb Setyo Budi Pulungan panggilan Locust.

Mereka dengan sigap menerbangkan Sukhoi-27/30 di langit biru Makassar, menggambar lintasan indah yang mempesona.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Formasi-formasi presisi yang dihasilkan oleh tim ini berhasil menciptakan visual yang memukau serta menunjukkan kemampuan tinggi para penebang dalam mengendalikan mesin di udara.

Para penonton terlihat antusias saat menyaksikan kompetisi ini, banyak di antara mereka yang melihat ke atas sambil mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Para pilot membentuk berbagai formasi, dimulai dari V Formation, kemudian bermanuver dengan formasi right echelon. Selanjutnya melaksanakan simulasi attack sebuah target di darat dengan teknik split attack.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Suasana kegembiraan dan kagum pun terpancar dari wajah-wajah mereka, termasuk dari Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, serta sejumlah kepala OPD dan tamu undangan lainnya. Mereka terpukau oleh aksi berani dan menawan dari tim pilot TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin.

"Ini pertama kalinya Sukhoi terbang sedekat ini dengan panggung selama ada F8. Karena Danlanud-nya adalah orang pertama yang juga membuat di F8 selalu ada Sukhoi. Apa yang dibawa luar biasa. Banyak angle yang membuat semua orang mempersiapkan kameranya," ucap Danny.

Dengan penampilan udara yang begitu memukau, Makassar F8 telah resmi dimulai dengan penuh semangat. Rangkaian acara yang beragam dan menarik diharapkan dapat memberikan pengalaman tak terlupakan bagi masyarakat Makassar dan para pengunjung dari berbagai daerah.

#pemkot makassar #danny pomanto #F8