Selasa, 22 Agustus 2023 21:37

Danny Pomanto Sambut Brigjen Pol Guruh Ahmad, Kepala BNN Sulsel yang Baru

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Danny Pomanto Sambut Brigjen Pol Guruh Ahmad, Kepala BNN Sulsel yang Baru

"Kota ini sangat membutuhkan sentuhan Pak Jenderal. Ada 2.007 lorong wisata yang siap menjadi lorong bersinar (lorong bersih dari narkoba),"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menyambut hangat Kepala BNN Sulsel yang baru, Brigjen Pol Guruh Ahmad Fadiyanto.

Keduanya sepakat bahwa Pemkot Makassar dan BNN Sulsel menyatakan perang melawan narkoba.

Danny mengatakan pihaknya sangat fokus terhadap problem sosial. Olehnya Makassar membentuk konstruksi sosial bukan hanya RT/RW tetapi ada dewan lorong, local influencer dan bentuk lainnya.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Hal itu kata dia, tidak lain untuk menciptakan masyarakat yang resilient termasuk yang paling urgen ialah persoalan narkoba.

"Kami merasa terhormat karena langsung dikunjungi Pak Jenderal. Kami siap bekerjasama 24 jam. Kota ini sangat membutuhkan sentuhan Pak Jenderal. Ada 2.007 lorong wisata yang siap menjadi lorong bersinar (lorong bersih dari narkoba)," kata Danny di sela-sela menerima kunjungan Brigjen Pol Guruh Ahmad Fadiyanto di Kediaman Pribadinya, Jl Amirullah, Selasa, (22/08/2023).

Ia menyebut, seperti program Jagai Anakta' adalah program ketahanan keluarga yang dibangun dari hubungan ibu dan anak sampai kepada hubungan perkotaan.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Lantik dan Ambil Sumpah 624 ASN PPPK

Di samping itu, untuk menyempurnakan penanganannya masing-masing lorong dipasang kamera pengawas atau CCTV yang terus ditambah tiap tahunnya.

Wali kota dua periode ini mengaku semangat Pemkot Makassar dengan BNN untuk menutup pintu-pintu bukan hanya pintu ruang tetapi pintu hati masyarakat untuk menolak narkoba sehingga masyarakat dan generasi muda terbebas dari narkoba.

Kepala BNN Sulsel Brigjen Pol Guruh Ahmad Fadiyanto mengapresiasi kebijakan wali kota berlatar pendidikan arsitektur itu.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

Kedepannya, dia berharap dapat terus berkolaborasi dengan Pemkot Makassar untuk mengentaskan penyalahgunaan narkoba khususnya di Makassar.

#pemkot makassar #danny pomanto